JEMBER – Berlokasi di Dusun Krajan RT/001/009 Desa Balungkulon Kec  Balung Kabupaten Jember tepatnya di rumah Suyanah 55 tahun pekerjaan buruh tani, dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran renovasi rumah suyanah  yang merupakan salah satu warga kurang mampu.

Kondisi rumah Suyanah sangat memprihatinkan, disamping kurang sehat, kondisinya juga banyak bagian kerangka rumah yang lapuk, demikian pula dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu (gedek) sudah banyak yang lapuk dan berlubang.

Hal inilah yang mengundang perhatian warga sekitarnya, sehingga pada Sabtu 29/02/2020 Pukul  08.00 Wib, melaksanakan  kerjabakti pembongkaran sekaligus renovasi, dengan dana swadaya masyarakat sekitarnya.

Pada kerjabakti tersebut hadir diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Santoso, Sekretaris Desa bersama perangkatnya, dan warga sekitar rumah Suyanah, sebanyak 25 orang,  menurut Serka Santoso, pelaksanaan kerjabakti ini memang sudah direncanakan oleh masyarakat sejak beberapa hari yang lalu, dengan mempersiapkan material-materialnya, dan saat ini kita tinggal mengerjakannya.

Komandan Koramil 0824/22 balung Kapten Inf Erwin Daud, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya, hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi masyarakat untuk memelihara budaya gotong royong, sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kondisi warga binaannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan Babinsa tersebut, hal ini memang sudah saya tekankan kepada seluruh anggota, agar keberadaan Babinsa dan Koramil diwilayah memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya.

Aksi peduli seperti itu disamping memiliki nilai strategis dalam mengoptimalkan pembinaan teritorial juga memiliki nilai ibadah bagi kita yang melaksanakannya tersebut, saya selalu menekankan kepada anggota untuk melakukan upaya-upaya agar amasyarakat memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu seperti itu, sehingga permasalahan yang dihadapi dapat kita carikan solusinya, dengan kegotong royongan seperti itu, tentunya lebih mempercepat langlah perbaikan, dan Bu Suyanah dapat segera menempati rumah yang lebih layak dan lebih sehat. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 92 total views,  1 views today

Leave a Reply