JEMBER – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jember yang juga terletak dihilir Kali Jompo juga terdampak erosi, dinding penahan sekolah tersebut sepanjang 7 meter tergerus aliran air, demikian pula Jembatan Desa Klungkung karena pondasi jembatan tergerus derasnya aliran air Kali Jompo.

Terkait dengan kondisi tersebut pada senin 02/03/2020, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Naurdin bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR usai meninjau lokasi ruko roboh, langsung menuju ke MTsN 2 Jember dan jembatan Desa Klungkung Kec Sukorambi, untuk melihat langsung dan merencanakan langkah segera yang harus dilakukan.

Didampingi Plt Kepala badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Jember M Rofiq  sekaligus Camat Patrang, Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, pada pukul 12.30 tiba di MTsN 2 Jember dan melihat langsung kondisi dinding penahan yang ambrol,  kemudian rombongan langsung menuju jembatan jebol Desa Klungkung, yang sudah ada 30 orang personel TNI dan masyarakat mengerjakan jembatan darurat agar masyarakat tidak terlalu terkendala dalam beraktifitas, termasuk anak-anak sekolah.

Menyikapi kegiatan tersebut saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa dirinya bersama anggota sejak kemarin sudah berada di jembatan jebol ini, sesuai dengan komitmen saya bahwa hari ini personel akan kita tambah perkuatannya.

Ini kita bersama Bupati Jember melihat langsung kondisi ambrolnya jembatan,  karena jembatan ini benar-benar vital, sehingga sesegera mungkin akan dilakukan perbaikan secara signifikan,  sambil menunggu langkah perbaikan tersebut, kita buatkan jembatan darurat dari bambu, TNI bersama masyarakat bergotong royong sejak kemarin, membuat rancangan jembatan darurat ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply