JEMBER – Dalam rangka upaya Pengamanan warga masyarakat sekitar eksekusi pembongkaran Rumah Toko (Ruko) Jompo yang sebagian sudah roboh karena pondasinya tergerus aliran kali jompo, sejumlah alat berat sudah dipersiapkan oleh Tim Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Provinsi Jawa Timur maupun Tim Balai Besar Pengawas Jalan Nasional (BBPJN).

Selaku Komandan Pengamanan Proses Evakuasi ruko yang sudah runtuh  dan Pembongkaran Ruko tersisa, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang menghuni perkampungan di belakang Ruko Jompo tersebut.

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mendatangi rumah-rumah dan memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk waspada selama dilakukannya pembongkaran, bagi warga yang sekitmranya terdampak baik getaran maupun percikan pembongkaran, sedapat mungkin sementara pindah dulu ketempat yang lebih aman atau bisa menghubungi kami personel keamanan di.Posko Keamanan yang sudah didirikan.

Usai kegiatan tersebut, dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan kita perlu sosialisasikan hal ini kepada masyarakat disekitar Ruko Jompo ini, karena yang bekerja alat-alat berat, tentunya ada dampaknya, misalnya getaran, debu dan lain-lain yang harus kita waspadai bersama.

Sekaligus sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat luas bahwa keputusan penanganannya Ruko ini kita bongkar, karena kalau tidak kita bongkar menjadi potensi resiko berkelanjutan, karena ruko-ruko  pondasinya sudah terkikis air semuanya. Tegas orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 85 total views,  1 views today

Leave a Reply