JEMBER – Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan latihan program yang harus dilakukan dalam setiap tahun sekali, pada Tahun Anggaran 2020 ini Kodim 0824/Jember menyelenggarakan Latnister mulai Senin 09/03/2020 pukul 07.00 Wib dan dibuka oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Dalam Latnmister ini pesertanya terdiri dari para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0824/Jember sebanyak 270 orang, beserta Komandan Danramil Jajaran, dengan tenaga pengajar para Perwira Staf serta sebagian Danramil Jajaran Kodim 0824/Jember.

Dalam kata sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat membuka Latnister Kodim 0824/Jember Tahun anggaran 2020 ini diantaranya menyampaikan, Latinister adalah suatu upaya dari Komando Atas Untuk memberikan pembekalan bidang teritorial, sekaligus mengasah kemampuan teritorial, latihan seperti ini hendaknya dijadikan sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas satuan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI.  Sekali lagi kegiatan seperti ini jangan hanya diikuti sebagai kewajiban dan datang saja, tetapi hendaknya benar-benar dipahami untuk menjadikan bekal dalam melaksanakan tugas dilapangan. Kata Dandim 0824/Jember.

Akbirnya pada tepat pada pukul  08.30 Wib, melalui pernyataanDandim 0824/Jember,  Latihan Tehnis Teritorial Kodim 0824/Jember, Tahun Anggaran 2020 dinyatakan dibuka. Usai pembukaan tersebut peserta langsung mendapatkan materi dari pengajar berupa lapor cepat dan temu cepat, memajemen teritorial, penguasaal wilayan dan pembinaan perlawanan wilayah. (Siswandi)

 

 

 47 total views,  1 views today

Leave a Reply