JEMBER – Beberapa organisasi sosial masyarakat, diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM) yang beranggotakan putra-putri veteran, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) yang beranggotakan putra-putri purnawirawan TNI- Polri serta Himpunan Putra-putri TNI Angkatan Darat, yang beranggotakan putra putri purnawirawan TNI AD, merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang termasuk dalam Keluarga Besar TNI (KBT), sehingga pembinaannya ditiungkat Kabupaten dibawah pembinaan Kodim.

Organisasi kemasyarakatan KBT tersebut merupakan salah satu kekuatan pertahanan yang mampu dijadikan kekuatan cadangan, serta kekuatan dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan Kodim dan Koramil, dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial.

Dengan demikian maka pembinaannya perlu dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, seperti yang dilakukan oleh Kodim 0824/Jember pada Rabu 11/03/2020 Pukul 08.00 Wib yang menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan organisasi KBT tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin tersebut, dihadiri oleh Dewan Kehormatan PPM Jember Sujatmiko, Ketua PPM Jember Ambar Ristanto, Ketua GM FKPPI Bambang Sugiono dan Ketua Hipakad Nanang S, masing-masing hadir bersama anggotanya.

Dalam sambutannya Dandim  0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Sujatmiko, Bambang Sugiono, Nanang S dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Suhartono menyampaikan, agar keberadaan organisasi KBT ini selalu bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya dalam peran sertanya mewujudkan kedamaian dan kondusifitas wilayah Kab Jember.

Saya berterima dengan kehadiran saudara-saudara disini merupakan bagian dari panggilan nurani kita, saya sangat yakin bahwa kita disini merupakan insan yang memiliki kesadaran berorganisasi tinggi, tanpa kesadaran tersebut tentunya, kita mustahin mau hadir pad acara seperti ini.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan agar keberadaan KBT ditengah-tengah masyarakat mampu memberikan manfaat bagi orang lain, bagi masyarakat luas, serta mampu memberikan solusi dan pemecahannya apabila ada permasalahan di masyarakat, sehingga mampu menjadi penyejuk suasana ditengah masyarakat, silahkan bersinergi dengan anggota jajaran koramil atau Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0824/Jember yang tersebar diseluruh pelosok desa di Kabupaten Jember. Pungkas Dandim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 49 total views,  1 views today

Leave a Reply