JEMBER – Sebagai bagian dari program pembinaan teritorial, pada Kamis 12/03/2020 pukul 08.00 Wib dilaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial terkait cegah tangkal radikalisme, yang dihadiri oleh beberapa organisasi kemasyarakatan diantaranya Pemuda Pancasila (PPS) Kabupaten Jember, Resimen Mahasiswa (Menwa) dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Jember serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Arm Suhartono, mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang sedang melaksanaka  kunjungannya ke Wilayah Kecamatan Sukowono.

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Suhartono menegaskan pentingnya pemahaman bersama akan bahaya faham radikalisme, untuk itu mari kita bersama-sama memperdalam wawasan kita, terhadap pentingnya mencegah, menangkal faham radikalisme, sehingga tidak berkembang dilingkungan kita terutama pada generasi muda bangsa Indonesia.

Usai pembukaan tersebut dilakukan paparan bahaya radikalisme oleh pemateri yang ditunjuk yaitu Kapten Inf Rochmanu dan kapten Inf Sumaryono, selanjutnya dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta dari kalangan organisasi kemasyarakat tersebut.

Menyikapi kegiatan tersbut Dandim 0824/jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, diantaranya permohonan maaf karena tidak dapat membuka acara tersebut dan diwakilkan kepada Pasiter Kodim 0824.

Selanjutnya dengan dilakukannya acara Pembinaan Komunikasi Sosial mencegah dan menangkal bahaya radikalisme tersebut, merupakan bagian dari program pembinaan teritorial dalam rangka penguatan kepda masyarakat untuk tetap mempertahankan Idiologi Pancasila yang mampu menjadi pemersatu Bangsa Indonesia.

Sehingga perlu pemahaman dari kita semua, dalam rangka mencegah dan menangkal upaya-upaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan akan mengantikan idiologi Pancasila, dengan menggunakan berbagai media, utamanya media sosial, dengan berbagai ujaran isu-isu dalam memprovokasi masyarakat, melalui acara seperti ini diharapkan kita mampu mencegah dan menangkalnya, sehingga tidak berkembang dimasyarakat, utamanya pada generasi muda. Kata Komandannya Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 83 total views,  1 views today

Leave a Reply