JEMBER – Keberadaan jalan desa  yang menghubungkan anata Desa jamintoro dan Desa Jatiroto mengalami kerusakan dibeberapa titik akibat tergerus air hujan, kondisi tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat kedua desa saat melkukan rutinitasnya menggunakan ases jalan tersebut.

Dengan kondisi tersebut akhirnya masyarakat kedua desa  tersebut sepakat melakukan perbaikan dengan swadaya, dengan melakukan pengecoran pada sisi jalan yang rusak, dengan dikerjakan secara gotong royong.

Mendengar adanya kegiatan masyarakat tersebut Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, langsung menunjuk 10 orang anggotanya dipimpin Peltu Dwi Gaswanto untuk turun, membantu percepatan pengerjaan penambalan jalan tersebut bersama masyarakat.

Menyikapi kegiatan tersebut,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengapresiasi  upaya masyarakat  yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, untuk itu tepat sekali apabila Danramil mendukung perkuatan anggotanya untuk mempercepat pekerjaan tersebut.

Hal itu disamping sebagai bagian dari motivasi kegotong royongan masyarakat, tentunya kita selaku bagian dari pemerintahan hadir ditengah-tengah masyarakat, TNI harus selalu hadir ditengah masyarakat. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 50 total views,  1 views today

Leave a Reply