JEMBER – Bertempat t di Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Suren Kec Ledokombo Kabupaten Jember, pada Minggu 15/03/2020 mulai pukul 05.00 Wib, dilaksanakan pembekalan kepada Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Zona IV yang terdiri dari Kec Mayang, Kalisat, Silo. Ledokombo. Sumberjambe dan Sukowono, dengan peserta sekitar 89 orang.

Pada kegiatan tersebut instruktur dari anggota Koramil 0824/06 Ledokombo diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Suren Serka Abdul Malik bersama Sertu Arhamnur, Serda Yudi Suparto dan Serda Anis Abdilah.

Hair pada kegiatan yang dilakukan sejak Sabtu 14/03/2020 tersebut diantaranya Pengasuh PP. Miftahul Ulum Suren KH. Hazin, Panitia Penyelenggara Ust. Ali, Ketua Zona IV Bidang Pengkaderan NU Kab. Jember Ahmad Muzamil, Peserta Kader NU 89 orang (Putra 69 orang dan 20 orang putri).

Uatad Ali saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan dini dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan dan pelatihan kepada kader-kader penggrekan NU, materi-materi yang disampikan memang tidak hanya PBB dan Wawasan Kebangsaan, namum ada banyak materi lainnya dari internal organisasi.

Menurut Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono, pemberian materi pada kegiatan tersebut merupakan pengajuan dari pihak panitia kepada Koramil, sehingga kami realisasikan untuk mngirim instruktur sebagai pelatih sebanyak 4 orang dipimpin Sertu Abd Malik, pelatihan tersebut disamping dalam melatih ketrampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga dalam rangka membentuk karakter Kader Penggerak NU.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersbut merupakan sinergitas kita dengan Pengurus Cabang NU Kab Jember, yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil, dengan memberikan materi-materi PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Upaya-upaya seperti ini adalah bagian dari penguatan pertahanan negara, dengan pembinaan kelompok elemen masyarakat, agar memiliki kemantapan rasa bela negara, cinta tanah air serta memahami kondisi Bangsa Indonesia saat ini dan ancaman kedepan, sehingga generasi dan keader-kader penerus bangsa mampu mempersiapkan dirinya dengan baik. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 35 total views,  2 views today

Leave a Reply