JEMBER – Berbagai langkan dilakukan oleh Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah berkembangnya wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona atau yang lebih dikenal dengan covid -19, seperti yang dilakukan di RRI Jember pada Rabu 18/03/2020, dalam rangka menoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat Tiga Pilar Kabupaten Jember melaksanakan Siaran Sosialisasi melalui Program Opini dan Aspirasi (OPSI).

Bupati Jember dr Haj Faida MMR, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, dalam siaran pada acara OPSI dipandu oleh pemandu acara senior Devi Fitrah, dengan mteri siar Hadang Masuknya Covid-19.

Pada kesempatan tersebut dr Hj Faida MMR menyampaikan, bahwa pada intinya prosedur  selama mencegah penularan atau berkembangnya virus korona (Covid-19) hendaknya dipahami oleh masyarakat sebagai bagian dari tugas Pemerintah untuk menyelamatkan warga masyarakatnya, dengan demikian Kabupaten Jember bebas dari covid-19, masyarakat Kabupaten Jember selamat dari bahaya covid-19.

Demikian halnya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, juga menegaskan agar masyarakat mematuhi apa yang menjadi himbauan Pemerintah Daerah, kemudian jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax terkait isu virus corona ini, tetap tenang dan beraktifitas, selanjutnya kita Polres Jember juga melakukan siaga Posko Kesehatan Lapangan di Terminal Pakusari, kemudian di pintu masuk kota dibeberapa tempat juga kita tempatkan anggota untuk membantu monitoring masyarakat yang masuk Kota Jember, terkait isu virus corona ini.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga berharap agar masyarakat tidak usah panik, sekaligus menyampaikan bahwa jajaranTNI-Polri dan kesehatan melakukan kewaspadaan bersama,  dengan memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah dan masyarakat, untuk Kodim 0824/Jember juga telah mendirikan Posko Siaga dalam membantu penanganan Covid-19, sehingga kita selalu hadir dan bersama-sama menangani Covid-19 ini.

Acara tersebut mnerupakan dialog interaktif dengan para pendengar yang jangkauan siarnya luas, karena dipancarsiarkan secara streaming, hal terebut terbukti dengan adanya penanya dari pendengan yang berdomosili di Desa Kasiyan Kec Puger, dari Patrang, Dari Tegalbesar dari Sumberbaru dan lain-lain. (Siswandi)

 34 total views,  2 views today

Leave a Reply