April 2, 2020

Lihat Langsung

Ada Yang Lebih Nyata Dari Lihat Langsung ???

Polres Jember Bersama Kodim 0824/Jember Lakukan Patroli Bersama Sisir Tempat Hiburan Malam dan Bubarkan Keramaian Tangkal Penularan Covid 19

 

 

JEMBER – Upaya pemutusan rantai penularan covid 19 secara masif terus dilakukan,  bahkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pun mengeluarkan maklumat agar masyarakat tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul atau kegiatan lainnya yang berpotensi berkumpulknya massa, sebagai bagian dari upaya tegas memutus mata rantai penularan.

Dalam rangka menertibkan prosedur pemutusan mata rantai tersebut, memang masih terdapat masyarakat yang kurang sadar, bahkan masih melakukan kumpul-kumpul dibeberapa tempat, cafe, warung dan lain-lain, yang sangat berpotensi terjadinya penularan covid 19, sehingga dilakukan patroli gabungan Polres Jember dengan Kodim 0824/Jember, dengan menyisir tempat hiburan malam, cafe, dan tempat-tempat lain yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Dipimpinlangsung oleh Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra beserta seluruh Kasat dan Kabap Polres Jember, 20 anggota Polres 10 anggota Polsek Kaliwates, Camat Kaliwates Asrah Joyo Wardono bersama 5 orang Satpol PP, Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo bersama 5 orang anggota,  dengan start dari Polsek Kaliwates,  dengan sasaran tempat-tempat karaoke, tempat hiburan malam, cafe, warung-warung dan lain-lain.

Kepada masyarakat yang masih melakukan kegiatan kumpul-kumpul, anak-anak muda yang nongkrong diberikan himbauan secara persuasif untuk kembali ke rumah, untuk mengamankan diri dirumah masing-masing, karena akan lebih susah kalau sampai terjangkit dan di karantina.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai menerangkan, bahwa memang masih ada sebagaian masyarakat, anak-anak muda yang belum patuh terhadap prosedur sebagai upaya memutus rantai penularan covid 19 tersbut, untuk itu melalui kesempatan ini saya turut menghimbau, maru kita patuhi prosedur-prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah, upaya tersebut tidak lain dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari bahaya penularan covid 19.

Kita akan kerepotan manakala sudah terpapar virus corona tersebut, kita akan diisolasi minimal 14 hari, semua orang yang dekat dnegan kita semua akan dilakukan pemeriksaan dan masuk dalam daftar orang dalam pengawasan dan lain-lain, untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mematuhi prosedur yang telah ditentukan tersebut, untuk keselamatan kita juga. Pungkasnya. (Siswandi)

 

Bagikan lewat :

Bagikan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com