JEMBER – Bergerak cepat, seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, unsur-unsur pemerintahan dan lembaga terkait, melakukan aksi cepat terkait upaya pemutusan rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember.

Upaya tersbut juga dilakukan dilingkungan kampus-kampus, Pada hari Jum’at tanggal 27 Maret 2020 pukul 08.30 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan penyemprotan Disinfectan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 Kampus STIE Mandala Jl. Sumatra 118  Kelurahan Sumbersari Kec.Sumbersari Kab. Jember.

Penyemprotan tersbut diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi bersama anggotanya, Camat  Sumbersari Iswandi bersama SatpolPP Kecamatan, 3 orang anggota Polsek Sumbersari, Lurah Sumbersari beserta perangkatnya, Puskesmas 6 orang anggota, Paguyuban Gus dan Ning Jember 6 orang, Staf akademika kampus STIE Mandala  12 orang.

Sebelum melakukan penyemprotan dilakukan sosialisasi prosedur dan protap guna mencegak penularan virus corona, peragaan cara cuci tangan yang benar dan lain-l;ain, sehingga masyarakat kampus juga memahami upaya-upaya yang harus dilakukan sebagai bagian dari perang terhadap covid19.

Penyemprotan dilingkungan kampus tersebut meliputi teras, ruang perkuliahan, kantor, serta ruang-ruang lainya yang sering dimanfaatkan mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan dilingkungan perkuliahan STIE Mandala, guna menjamin sarana prasarana tersebut tidak menjadi sarana penularan covid 19.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember atau Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa sejak pemberlakukan darurat covid 19 pada 16/03/2020 yang lalu, kita Kodim 0824/Jember beserta jajaran bersinergi dengan semua pihak terkait melakukan upaya-upaya, baik sosialisasi, peragaan cara cuci tangan, penyemprotan disinfectan secara menyeluruh diseluruh wilayah hingga ditingkat desa.

Hal ini tentunya agar masyarakat lebih memahami, benar-benar sadar sehingga memiliki kewaspadaaan terhadap penularan virus corona yang lebih dikenal dengan covid 19 ini, sehingga secara personal melakukan melakukan upaya untuk melindungi dirinya masing-masing, bahkan saat ini kita disarankan dirumah saja, kalau kita patuhi dengan sungguh-sungguh, kita semua masyarakat tentunya akan terlindung dari bahaya penularan covid 19 ini, namun kalau ada beberapa masyarakat saja yang meremehkan tentunya akan menjadi pemicu penularannya.

Untuk itu kita hari ini melakukan upaya penyemprotan disinfecktan dilingkungan kampus, ini merupakan tempat belajar para kader-kader pemimpin bangsa, diharapkan tempat ini setiril dan mahasiswa dapat kuliah dengan sehat dan aman,  dan penyemprotan ini tidak hanya dilakjukan sekali ini saja namun akan kita lakukkan secara periodik, agar virus tersebut tidak sempat menempel di prasarana kampus ini. Tegas Komandannya Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 

 

 

 31 total views,  1 views today

Leave a Reply