JEMBER – Dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Ariis Supriyono diikuti  Waka Polres Kompol Wendi Syahputra, Para Kabag dan Kasat Polres Jember serta 10 orang Pasukan Kodim 0824/Jember dipimpin Kapten Inf Agus Suhartoyo,  pada Kamis 26/03/2020 Pukul 21.00 S/d 23.30 Wib melaksanakan  patroli Skala besar di wilayah Kota Jember.

Patroli tersebut menyisir lokasi-lokasi yang diperkirakan menjadi tempat berkumpulnya  massa, di warung-warung, cafe, play station, rumah billyard dan lain-lainnya, pada patroli malam ini merupakan patroli yang ke 3, dengan mendatangi tempat-tempat yang sama yang pada patroli hari sebelumnya sudah didatangi dan diingatkan.

Pasukan patroli kali ini melakukan tindakan tegas dengan membawa owner dari cafe, play station, warung dan rumah bilyard yang bandel terhadap himbauan dan maklumat Kapolri terkait larangan melakukan kegiatan yang berpotensi berkumpulnya massa.

Dalam wawancaranya dengan awak media Waka Polres Kompol Windy Syafutra  menyatakan bahwa ada sekitar 22 orang yang diamankan karena tidak mengindahkan setelah diperingatkan  oleh patroli pada hari sebelumnya,  dan mereka dibawa ke Polres untuk diintrograsi dan   membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya , dan apabila dikemudian hari mengulangi perbuatannya akan dilakukan tindakan lebih lanjut, misalnya undang-undang karantina ataupun pidana.

Kemudian terkait hasil pemantauan dari patroli tersebut, menurut Kompol Windy Syafutra tingkat kepatuhan masyarakat masih kurang, dihari kemudian akan kita lakukan patroli lagi sehingga dapat mengoptimalkan pemutusan rantai penularan virus Corona atau Covid 19, dan masyarakat Jember bebas dari Covid 19.

Sementara itu Komandan Kodim 0824)Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin terkait patroli tersebut menyampaikan, bahwa dirinya tidak dapat mengikuti kegiatan patroli tersebut karena ada kegiatan lainnya, saya sangat mengapresiasi ketegasan Polres Jember dalam melakukan langkah dan tindakan pembinaan tersebut, sebagai bagian dari memberikan efek jera.

Karena dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid 19, perlu kekompakan bersama baik aparat maupun masyarakat luas, sehingga upaya tersebut dapat berhasil secara optimal, dalam melindungi masyarakat Jember dari penularan Covid 19. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 22 total views,  1 views today

Leave a Reply