JEMBER – Bertempat di Gudang Bulog dan Gereja GPdI Jln. Brigjen Katamso Dsn. Lamparan Dsn. Kertosari Kec. Pakusari Kab. Jember telah dilaksanakan penyemprotan desinfectan dan sosialisasi terkait pencegahan dan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kec. Pakusari Kab. Jember, pada Jum’at 27/03/2020.

Penyemprotan dilakukan oleh anggota Pos Koramil 0824/28 Pakusari, anggota Polsek Pakusari, Satpol PP Kec Pakusari, perangkat Desa Kertosarri, Petugas Puskesmas dam relawan lainnya, sebelum dilakukan penyemprotan diberikan sosialisasi prosedur dan protap upaya pencegahan penularan covid 19 dan peragaan tata cara cuci tangan oleh petugas Puskesmas.

Ikur hadir memantau langsung pelaksanaan upaya pencegahan penularan covid 19 tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku pemantau, diampingi oleh Danramil 0824/11 Sumbersari  Kapten Cba Sardi, Danposramil 0824/28 Pakusari Pelda Satiyo Utomo, Kapolsek Sumbersari Pakusari Iptu Ali Setihono, Camat Pakusari H.A. Fauzi, Kepala Desa Kertosari Budi Wijayanto, Kepala Gudang Bulog Pakusari Tri Yoga Dwi Saputra.

Setelah melakukan penyemprotan menyeluruh di Gudang Bulog Pakusari dan perkantorannya,  selanjutnya seluruh petugas melakukan kegiatan yang sama juga dilakukan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kertosari, di lokasi gereja tersebut juga dilakukan secara menyeluruh hingga tempat duduk jamaah juga menjadi sasaran penyemprotan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai menyampaikan bahwa kita akan terus berjuang melawan dan memerangi covid 19 ini secara kompak bersama semua elemen masyarakat, seluruh jajaran Koramil bersama tiga pilar kecamatan hingga desa juga melakukan hal yang sama pada setiap harinya, hal ini untuk mengamankan masyarakat dari bahaya penularan covid 19.

Seperti di Bulog ini karena merupakan tempat penyimpanan kebutuhan pokok masyarakat juga harus menjadi perhatian kita, agar selalu stiril dari virus penyakit, termasuk gereja sebagai tempat ibadah umat Kristiani juga harus dilakukan penyemprotan sehingga jamaah yang beribadah terjamin keamanannya, saat melakukan peribadatan. Tegas Dandim 0824/Jember yang sangat dekat dengan Masyarakat tersebut. (Siswandi)

 20 total views,  1 views today

Leave a Reply