JEMBER – Perketat pengawasan guna mempersempit penularan covid 19 dilakukan di Kabupaten Jember, hal ini dilakukan dengan adanya salah satu warga terpapar virus Civid 19, 168 orang dalam pengawasan (ODP) dan 10 pasien dalam pengawasan (PDP) dari data 2 hari yang lalu.

Setelah melakukan upaya-upaya kedalam wilayah bersama TNI Kodim 0824/Jember dan Polri Polres Jember, kini pemerintah  daerah setelah menetapkan status Kabupaten Jember dalam Kondisi Luar Biasa (KLB), kini memperketat pengawasan masyarakat yang akan memasuki Kab Jember.

Dipintu-pintu perbatasan wilaya sudah diefektifkan screening bagi yang memasuki wilayah Kabupaten Jember, tim screening tersebut didiagakan di perbatasan selama 1 X 24 Jam, dengan petugas dari Puskesmas Silo, Koramil 0824/07 Silo, Polsek Silo, Satpol PP Kecamatan  dan aparat terkait lainnya.

Menurut Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni,  saat kami konfirmasikan pada Senin 30/03/2020 terkait hal tersebut menyampaikan, bahwa setelah Bupati Jember Faida menetapkan Kab Jember KLB Covid 19, kita unsur Muspika menyesuaikan dengan membentuk tim screening tersebut, tadi kita Muspika bersama dr. Dian A dan dr. Adi W dari Puskesmas Silo sudah sepakat, mulai hari ini screening di perbatasan  terhadap warga masyarakat yang masuk ke Kab Jember kita efektifkan, dengan menempati Pos Polisi Garahan.

Dan pagi tadi kita juga menerima kunjungan sekaligus arahan dari Bupati Jember Faida dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, di lokasi pos screening tersebut, bahwa untuk memperketat pemberlakukan screening tersebut guna memasytikan kalau masyarakat yang memasuki Kab Jember terjangkit ataupun tidak. Kata Kapten Arm M Ismuni.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai,  terkait tanggapannya dengan kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari peningkatan upaya mencegah meluasnya penularan covid 19 di Kabupaten Jember, setelah ditetapkannya KLB kemarin memanga semua upaya kita perketat, kita tingkatkan.

Lebih lanjut Dandim 0824/Jember menyampaikan bahwa screening  masyarakat yang masuk Jember tersebut berlaku disemua pintu masuk Jember, bahkan sejak bulan yang lalu kita sudah melakukan screening kepada warga yang baru datang dari luar kota, luar pulau dan luar negeri, bersinergi  antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa  dan Puskesmas, mari apa yang kita lakukan ini kita patuhi bersama, dalam rangka menyelamatkan masyarakat Kabupaten Jember dari penularan covid 19 yang sangat mudah menular. (Siswandi)

 

 

 

 60 total views,  1 views today

Leave a Reply