JEMBER – Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Bupati Jember Faida mendapatkan perlakuan yang sama sebelum memasuki area stasiun diwajibkan cuci tangankemudian pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas scurity stasiun, baru dipersilahkan masuk dan disambut langsung oleh Kepala Stasiun Herijanto Kepala Stasiun Kereta Api Jember.

Bupati melihat langsung protokol yang diklakukan oleh petugas, saat pernumpang naik maupun turun, untuk meyakinkan bahwa, masyarakat yang masuk ke Kab Jember benar-benar sehat dan tidak terjangkit covid 19, sehingga tidak memperluas penularan covid 19 tersebut.

Beberapa waktu yang lalu Komandan Kodim 0824/Jember sendiri yang melakukan peninjauan langsung ke Stasiun Kereta Api tersebut, kali ini kedatangannya bersama Bupati Jember Faida, untuk meyakinkan kembali serta berpesan kepada jajaran Daerah Operasi 9 PT Kereta Api Indonesia (Daops 9 PT KAI) untuk memperketat screening penumpang terkait covid 19 ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menegaskan, bahwa upaya ini bagian dari memperketat proses screening bagi warga masyarakat yang memasuki Kab Jember, sehingga mereka yang masuk dapat dipastikan dalam keadaan sehat apa sudah ada tanda-tanda terdampak, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Dilokasi screening tersebut sudah kita siapkan para medis, ambulance untuk membawa orang yang masuk orang dalam resiko (ODR) ataupun orang dalam pengasawan (ODP), untuk dibawa ke lokasi karantina dan mendapatkan penanganan lebih lanjut, sehingga upaya pencegahan meluasnya penularan covid 19 ini dapat benar-benar berjalan secara efektif, guna melindungi masyarakat Jember yang sehat agar tidak tertular. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 63 total views,  2 views today

Leave a Reply