JEMBER – Beragam upaya aktif dilakukan oleh seluruh personel Koramil bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas dan Polsek, guna mumutus rantai penularan Covid 19, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut melakukan tindakan waspada, dengan mengatur jaran sosial, rajin mencuci tangan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Koramil 0824/18 Kencong dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Bambang Hari M, juga melakukan penyemprotan keliling mnggunakan kendaraan pickup, sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakan agar tidak panik, namun tetap waspada, agar membiasakan pola hidup sehat, lakukan cuci tangan setiap akan masuk rumah dan menjaga jarak antar orang atau phisycal distancing.

Dalam pernyataannya saat dikonfirmasi, Kapten Inf Bambang Hari M  yang ikut langsung pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa pada Jum’at 03/04/2020 ini kita melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga  dan Jalan dari perbatasan Kencong menuju arah barat sampai perbatasan Kec. Jombang, sekaligus siaran yang berisi himbauan agar masyarakat meningkatkan kesadarannya untuk selalu waspada.

Dalam hal ini kita melibatkan Personel Koramil, personel Polsek Kencong, personel Kecamatan serta Puskesmas, kita menyemprot disinfecktan dirumah-rumah warga, sarana ibadah serta sarana umum yang biasa menjadi tempat masyarakat, hal ini dalam ranmgka ikur mencegah meluasnya penularan covid 19. Kata Kapten Inf Bambang Hari M.

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari penularan penyakit yang diakibatkan oleh virus corona ini kita harus all out, untuk keselamatan rakyat TNI harus ikut berperan aktif melakukan upaya-upaya pencegahan.

Hal ini sejak awal sudah saya sampaikan kepada jajaran, agar kegiatan difokuskan pada upaya pencegahan meluasnya penularan covid 19 ini, dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama instansi terkait, lakukan semaksimal mungkin upaya-upaya yang diperlukan, agar masyarakat merasakan kehadiran kita, untuk meyelamatkan mereka dari covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember yang semangat dalam melakukan upaya-upaya pencegahan meluasnya covid 19 ini, maupun dalam melakukan upaya tanggap darurat bencana alam di Kab Jember. (Siswandi)

 

 34 total views,  1 views today

Leave a Reply