JEMBER – Berbagai upaya dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19 yang sudah dilakukan dari tingkat Forkopimda Kecamatan sampai dengan ditingkat desa, membuahkan hasil dengan terkendalinya, jumlah penderita tidak meningkat.

Upaya tersebut tentunya tidak menjadikan Forkopimda Jember cepat puas, sejumlah langkah dipersiapkan sungguh-sunghu diantaranya mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana tempat karantina tambahan di Jember Sport Garden, melakukan karantina bagi pendatang dari daerah zona merah, dan lain-lain.

Hal tersebut termasuk yang dilakukan pada Selasa 07/03/2020 Pukul 10.00 Wib yang melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), antisipasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang melibatkan Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi, Bupati Jember Faida, Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi Purwito, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, dan simulasi tersebut dilakukan di Polres Jember.

Dalam wawancaranya Waka Polres Jember Kompol.Wendy Safitra dalam wawancaranya menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari langkah antisipasi manakala terjadi meluasnya Covid 19 ini, semua kita hadirkan sehingga memahami siapa dan berbuat apa, dalam pelaksanaannya nanti.

Dalam Sispamkota PSBB ini kita akan mengerahkan seluruh personel Polres Jember sebanyak 500 orang, nantinya akan diperkuat oleh dalmas Polres tetangga dan perkuatan TNI dari Kodim 0824/Jember dan satuan TNI terkait di Jember.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut menegaskan, bahwa Kodim 0824/Jember tentunya siap memperkuat personelnya guna mendukung Sispamkota PSBB tersebut, sebagai bagian dari antisipasi apabila Covid 19 meluas di Kab Jember.

Disamping itu kita akan berkoordinasi dengan satuan TNI lainnya, di Jember ini Diantaranya Yon Armed 8/105 Tarik, ada jajaran Brigif Raider 9/Kostrad, dan Komandan Brigif Raider 9/K tadi beliau menyampaikan akan mendukung 1 Kompi dari Yonif Raider 515/Tanggul, hal ini tentunya akan kita persiapkan dengan matang, sehingga apabila  kondisional memerlukan, bisa.langsung kita gerakkan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 162 total views,  1 views today

Leave a Reply