JEMBER – Upaya pencegahan juga dilkukan diwilayah Kecamatan Balung Kabupaten Jember, dalam mencegah penularan covid 19, sejumlah upaya diantaranya penyemprotan Disinfecktan, sosialisasi, scrfeening terhadap warga yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri juga dilakukan, termasuk penertiban kawasan physical distancing dengan patroli bersama.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 14/04/2020 Muspika Balung diantaranya Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, Kapolsek Balung AKP Muftahul Huda, Camat Balung Widyaka bersama Personel Puskesmas Balung melakukan screening terhadap warga masyarakat yang baru pulang dari Amerika Serikat, yaitu warga  Rt 002 Rw 012 Desa Balung Kulon kec Balung Kabupaten Jember.

Dari hasil screening oleh Tim Kesehatan Puskesmas Balung, yang bersangkuta tidak mengalami gejala batuk pilek dan suhu tubuhnya sekitar 37 derajat celcius, namun demikian yang bersangkutan tetap diarahkan untuk mengikuti protokol kewaspadaan penularn, dengan menjalani karantina di Jember Sport Garden, dan yang bersangkutan setelah diberikan pemahaman, mau melaksanakan dan langsung dilakukan pengantaran.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Balung, saat kami konfirmasi Komandan Koramil 0824/22  Balung Kapten Inf Erwin Daud menyampaikan, bahwa Muspika tentunya telah melakukan berbagai upaya sesuai dengan prosedur dan protokol kewaspadaan, kita melakukan kegiatan tentunya dalam rangka mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penularan covid 19, khususnya diwilayah Kecamatan Balung.

Beberapa kegiatan yang kita lakukan bersama-sama termasuk dengan Puskesmas diantaranya penyeprotan disinfecktan diparasarana umum, sosialsisasi protokol kewaspadaan, penertiban phisical distancing dan lain-lain, termasuk kita hari ini melakukan screening terhadap warga masyarakat yang baru pulang dari luar negri, sekaligus kita antar ke tempat karantina di Jember Sport Garden (JSG).

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammd Nurdin, dalam konfirmasinya sangat mengapresiasi kegigihan Muspika, sinergitas aparat diwilayah jajaran dalam melakukan upaya bersama-sama mencegah meluasnya penularan covid 19, ini merupakan bagian dari ihtiar kita agar segera dapat keluar dari darurat covid 19 ini.

Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan agar semua anggota dan personel yang bekerja dilapangan selalu menjaga kondisi diri, menjaga kesehatan serta memperhatikan pengamanan diri, seperti menggunakan masker, sarung tangan, sehingga aman saat melaksanakan bersosialisasi dengan masyarakat. Kata Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 57 total views,  1 views today

Leave a Reply