JEMBER – Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) sebagai wadah organisasi istri prajurit TNI AD, memiliki visi dan misi mendukung tugas pokok suami dalam melaksanakan tugas, demikian halnya istri prajurit kewilayahan Kodim 0824/Jember yang tergabung pada Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember yang dinahkodai oleh Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin, selaku Ketua.

Saat kamu temui pada acara peninjauan salah satu produksi masker di rumah anggotanya, dikawasan perumahan Istana Tidar B-4 no. 4 Jember, tepatnya dirumah Ny Imam Fauzul Nikmah pada Rabu 15/04/2020, Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin melihat langsung proses produksi masker, karya tangan dingin Ny. Imam Fauzul Nikmah tersebut.

Menurut penuturan  Ny. Imam Fauzul Nikmah istri dari Serda Imam Slamet yang bertugas di staf personalia Kodim 0824 tersebut, awalnya dirinya kesulitan masker saat membutuhkan pada situasi darurat covid 19 ini, sehingga dirinya membuat awalnya untuk diri sendiri dan suaminya, namun setelah diposting dimedia sosial, akhirnya banyak teman-teman dikalangan dinas maupun masyarakat yang membutuhkan dan minta dibuatkan.

Aklhirnya bermodal kain perca yang ada, dengan berbagai corak, namun bagian dalam kita lapisi kain kaos biar nyaman dipakai, saat kami tanya sudah berapa masker yang diproduksi, Ny Imam Zauzul Nikmah menjelaskan bahwa sebenarnya tidak terhitung lagi, namun kisarannya sekitar 3000 masker yang sudah terjual, dengan harga jual per lembar masker sebesar Rp. 6000,- (enam ribu rupiah).

Dalam pengakuannya Ny Imam Fauzul Nikmah juga menyampaikan bahwa dalam kondisi santai perhari mampu memproduksi 100-150 masker, dan lumayan untuk membantu perekonomian keluarga ditengah pandemi covid 19 ini, pungkasnya sambil tersenyum.

Sementara itu Ny Rari Laode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menuturkan, bahwa memang seperti inilah seyogyanya anggota Persit KCK, untuk itu ibu-ibu juga saya anjurkan memiliki ketrampilan bagi yang tidak memiliki pekerjaan, disamping dapat membantu ekonomi keluarga tentunya mengurangi kegiatan-kegiatan lain yang kurang positif, soalnya kalau kita nganggur pasti akan banyak pengaruh yang kurang produktif.

Untuk itu setelah saya mendengar Ny. Imam ini memiliki ketrampilan menjahit dan banyak didatangi pesanan, saya datangi langsung, saya ingin memberikan dukungan moril, teruskan hal baik seperti ini, apalagi dikerjakan sendiri dirumah, tentunya tidak mengurangi perannya sebagai ibu rumah tangga, dan saya sangat bangga memiliki anggota yang trampil dan produktif seperti ini. Kata Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin.

Kemudian terkait dengan kegiatan Persit KCK selama pandemi covid 19 ini Ny. Rarri La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa memang banyak pengurangan kegiatan kumpul-kumpul, namun kita tetap melakukan kegiatan dalam rangka mendukunbg tugas-tugas suami, para prajurit Kodim 0824/Jember saat ini disibukkan oleh kegiatan upaya pemutusan rantai penularan covid 19, dan kita selaku istri prajurit, tentunya melakukan kegiatan-kegiatan yang searah dengan kegiatan bapak-bapaknya.

Disamping memotivasi beberapa ibu yang memiliki kemampuan seperti Bu Imam ini, kita juga akan melakukan pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu terdampak pandemi covid 19 ini, kemudian pada kesempatan ini saya juga memesan  masker kepada Bu Imam, untuk kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini selaku Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember,  turut menghimbau kepada masyarakat, ayo bersatu memutus rantai penularan covid 19, dengan melindungi diri dengan penggunaan masker, memperhatikan physical distancing, rajin mencuci tangan serta mematuhi protokol kewaspadaan lainnya yang sudah sisosialisasikan oleh pemerintah, semoga kita semua diberikan keselamatan dari bahaya penularan covid 19 ini. Pungkas istri Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)     

 99 total views,  1 views today

Leave a Reply