JEMBER – Upaya membangun kepatuhan masyarakat terhadap protokol kewaspadaan merupakan bagian yang paling mendasar,  dalam upaya mencegah meluasnya penularan covid 19, hal ini sangat disadari oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhmaad Nurdin.

Dalam menjalankan programnya one day one door sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kewaspadaan di tingkat perusahaan, koperasi maupun dilingkungan kebun, agar upaya yang dilakukan pemerintah, benar-benar dilakukan juga di lingkungan perusahaan tersebut, sehingga upaya pencegahan dapat berhasil secara optimal.

Pada Kamis 16/04/2020 Dandim 0824/Jember melakukan pengecekkan penerapan physical distancing di lingkungan kebun ketajek, pemakaian masker, serta sarana cuci tangan dan lain-lain, kedatangan Komandan Kodim 0824 Jember yang didampingi Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Sondah Krisyamto, tersebut disambut oleh Ketua Koperasi Ketajek Sirod beserat pengurusnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan bahwa kedatangannya disamping dalam rangka menjalankan one day one door untuk menjalin silaturahmi yang lebih akrab dengan semua elemen masyarakat, tentunya dalam situasi darurat covid 19 ini, ingin mengajak pihak Koperasi Ketajek Makmur untuk melaksanakan protokol kewaspadaan, guna memutus rantai penularan covid 19.

Dengan melakukan penyiapan alat cuci tangan, masker dan mengatur jarak antar karyawan dilingkungan Koperasi Makmur Ketajek saat melakukan kegiatan produksi kopi, pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember tersebut juga melakukan pembagian masker kepada karyawan Koperasi Ketajek Makmur. (Siswandi)

 

 

 45 total views,  1 views today

Leave a Reply