JEMBER – Keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK)  Cabang 38 Kodim 0824/Jember, sebagai salah satu orangisasi sosial kemasyarakatan yang mewadahi istri prajurit TNI AD Kodim 0824/Jember, ditengah pandemi covid 19 ini mereka tidak tinggal diam, mereka juga berkiprah dalam membantu masyarakat.

Pada Jum’at 17/04/2020 dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin, melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan paket sembako, kepada abang becak yang mangkal disekitaran Kota Jember.

Sebanyak 130 paket sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter dan masker dibagi-bagikan dibeberapa tempat mangkalnya abang becak, lumayang dapat untuk masak dirumah beberapa hari kata Fathor, salah satu abang becak yang mangkal di pertigaan Kreongan Patrang Jember.

Lebih lanjut saat kami wawancarai suasana sekitar pandemi covid 19 ini bagi para abang becak kendala apa yang dihadapi, Fathor menjelaskan bahwa sejak adanya cocona ini  orang kan tidak boleh keluar, katanya harus dirumah saja, sehingga penumpang  sangat sepi sekali, dan kita ini kalau hanya dirumah bagaimana makannya anak istri, sehingga kita tetap mangkal disini, mungkin ada yang perlu diantar ya kita antar, kata fathor.

Hari ini lumayak sekali meskipun belum mendapatkan satu penumpangpun, Fathor sangat berterima kasih ada mobil tentara yang memberikan sembako, ternyata ibu-ibu, kita dapat beras, minyak dan masker, lumayan dapat dimasak beberapa hari, kita tidak kebingungan, semoga ibu-ibu yang membantu ini diberikan barokah rejeki yang lebih banyak dari Allah SWT, amin. Pungkasnya.

Usai kegiatan tersebut Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin saat  kami wawancarai menyampaikan, bahwa  kite melakukan aksi sosial kali ini dengan membagikan sembako dan masker, hal ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap orang disekitar kita yang kurang mampu, ditengah kondisi yang sulit  panedmi covid 19 seperti sekarang ini, tentunya akan sangat berarti walaupun  hanya paket sembako.  

Kemudian kita tidak hanya hari ini, kita kemarin juga mengunjungi ibu-ibu anggota Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember,  yang memproduksi masker memanfaatkan perca kain, dan kita pesan sekitar 300 dan kita bagi-bagikan termasuk yang kita bagikan bersama sembako ini,  juga aksi-aksi sosial lainnya. Pungkas Istri Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin tersebut.  (Siswandi)  

 

 

 70 total views,  1 views today

Leave a Reply