JEMBER – Pandemi Covid 19 yang melanda dunia saat sekarang ini mengundang kepedulian dari berbagai pihak, terutama terhadap pelajar dan mahasiswa dari luar kota, dengan adanya prosedur karantina, sebagian dari mereka memilih tidak pulang ke.kampung halamannya ,meskipun perkuliahan dan sekolah diliburkan.

Hal ini juga dilakukan oleh lima pelajar asal.Propinsi Papua yang belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Jember, salah satu pelajar asal Manukwari yang bernama Kemison Wonda, menuturkan bahwa dirinya bersama 4 orang temannya memilih tetap tinggal di Mess sekolah sambil mengisolasi diri hingga usainya darurat Covid 19 ini.

Kapten Inf Ismianto yang kebetulan menjadi Ketua Komite Sekolah SMKN – 2 Jember,  pagi ini Jum’at 17/04/2020 melakukan pengecekan terhadap pelajar yang selalu dibinanya tersebut, mereka diajak berjemur dan dibagikan masker.

Saat kami wawancarai Kapten Ismianto yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0824/Jember menyampaikan, bahwa dirinya sejak beberapa tahun ini dipercaya menjadi Ketua Komite disekolah ini, karena anak saya juga bersekolah disini,  dan kebetulan saya juga aktif menjadi anggota TNI, sehingga sekalian dimintai tolong memberikan pembinaan kepada para siswa, termasuk siswa asal Papua ini.

Mereka sudah seperti anak saya sendiri, sesekali kita sambangi di Mess nya kita ajak ngobrol, kita beri motivasi agar mereka tetap semangat  dan ini tadi kita bantu masker, dan kepada mereka sudah saya arahkan untuk tetap tinggal di Mess , mematuhi protokol kewaspadaan, menjaga jarak dengan orang lain, rajin cuci tangan dan lain-lain. Kata Kapten Inf Ismianto.

Sementara itu menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan anggotanya tersebut, semua memang harus memiliki kepdulian, seberapapun kita harus ikut berperan melakukan hal-hal positif, untuk generasi bangsa , terutama disaat sulit seperti sekarang ini, seperti pelajar Papua tersebut tentunya butuh perhatian kita semua. Pungkasnya.  (Siswandi)

 74 total views,  1 views today

Leave a Reply