JEMBER – Sebagai bagian dari Gugus Tugas Satgas Percepatan Penanganan Covid 19, sehingga Muspika melakukan upaya-upaya percepatan penanganannya, ditingkat kecamatan dengan melibatkan Puskesmas dan semua elemen masyarakat.

Upaya tersebut juga dilakukan oleh Muspika Tanggul yang terdiri dari Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno, Camat Tanggul M Gozali, Kapolsek Tanggul  AKP Sugeng Riyanto, yang melaksanakan pembagian masker kepada pengendara di jalan raya, pada Rabu 22/04/2020.

Menurut Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno sebanyak 500 buah masker dibagikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Alun Alun Tanggul, hal ini dalam rangka mendukung program percepatan penanganan covid 19, dengan memutus rantai penularannya, memahamkan kepada warga masyarakat akan pentingya protokol kewaspadaan penularan covid 19, dengan memakai masker, sarung tangan, physical distancing dan lain-lain.

Lebih lanjut Kapten Inf menyampaikan bahwa disamping kegiatan hari ini, kegiatan lainnya yang telah dilakukan dan terus kita lakukan diantaranya penyemprotan disinfecktan di pasar, prasarana masyarakat dan rumah-rumah warga, kanto dan tempat ibadah, soosialisasi keliling, patroli penerapan kawasan physical distancing, pendirian posko screening di Stasiun Kereta Api dan melakukan screening terhadap warga yang baru datang dari luar kota maupun luar negri, kita lakukan secara bersama-sama, terpadu melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanggul.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi  menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya menyeluruh yang dilakukan oleh jajarannya bersama pihak terkait sebagai bagian dari tekad kita dalam mencegah meluasnya penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember.

Pesan saya kepada petugas dilapangan, jangan lupa memakai pelindung diri seperti masker, baju lengan panjang, sarung tangan dan lain-lain, agar kita selalu diberikan keselamatan, sehingga dapat membantu dan menyelamatkan masyarakat kita dari bahaya penularan covid 19. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

 376 total views,  1 views today

Leave a Reply