JEMBER _  Arus Lalulintas di Jalan raya PB Sudirman Jember pagi ini sedikit berbeda, karena ada penghadangan oleh Provost Kodim 0824, terhadap angkutan kota dan dialihkan jalur lalulintasnya  untuk memasuki halaman Kodim 0824/Jember.

Sejumlah angkutan kota tersebut awalnya kaget dengan jalur baru yang diterapkan tersebut, namun sesampai didalam halaman Kodim 0824/Jember sudah menunggu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Pengurus Koordinator Wilayah   IV Asosiasi Pengusaha Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi Korwil IV ) Jember,  dengan sejumlah Paket Sembako.

Sebanyak 100 pengemudi Angkutan kota pada pagi hari ini Rabu 22/04/2020, menerima bantuan  paket sembilan bahan pokok (Sembako), karena menurut pandangan umum mereka adalah bagian dari dampak sosial ekonomi, pemberlakukan pembatasan sosial pada masa percepatan penanganan covid 19 ini.

Amran Gunarso Ketua Korwil IV Aspersi Jember saat diwawancarai sejumlah awak media menyampaikan, bahwa hari ini kita bersama Kodim 0824/Jember melakukan pembagian paket sembako yang beras, gula dan minyak goreng, kepada sejumlah pengemudi angkutan kota, hal ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan yang tergabung dengan Korwil  IV  Aspersi Jember terhadap orang-orang yang terdampak pembatasan sosial percepatan penanganan covid 19 ini.

Semoga apa yang kita lakukan inisedikitmeringankan beban saudara-saudara kita ditengah darurat covid 19 ini, kemudian terkait kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari aksi sosial ini, beberapa hari yang lalu kita juga mengadakan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bersama Polres Jember, saat ini kita bersama Kodim 0824/Jember kedepan nanti mudah-mudahan dapat kita lakukan lagi  berupa pembagian masker dan lain-lainnya.

Sementara itu salah satu pengemudi angkutan kota Sunaryo saat kami wawancarai terkait adanya pembagian sembako ini menyampaikan terima kasih sekali, kita merupakan bagian dari orang yang terkena dampak, bayangkan sekarang ini semua orang dianjurkan tetap berada dirumah, sedangkan kami kerjanya mencari penumpang yang keluar rumah, sehingga semakin sepi penumpang sejak adanya covid 19 ini.

Sedangkan kebutuhan rumah tangga kami terutama kebutuhan pangan harus tetap berjalan, keluarga kami dirumah berharap  kita keluar mendapatkan hasil untuk dimakan setiap harinya, namun dengan kondisi seperti ini tentunya sangat terasa sekali bagi kami dampaknya, sekali lagi terima kasih bantuan sembakonya, semoga Aspersi Jember dan Kodim 0824/Jember semakin jaya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Aspersi Korwil IV Jember, atas kepeduliannya kepada warga masyarakat yang terdampak sosial, seperti kelompok sopir angkot ini.

Dari  Aspersi Jember kita memang menerima 200 paket sembako, nanti hari Jum’at sisanya akan kita bagikan lagi, dan saya berharap asosiasi-asosiasi lainnya juga memeiliki kepedulian seperti ini, pada masa sulit seperti ini yang kita butuhkan saling peduli seperti ini. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 209 total views,  1 views today

Leave a Reply