JEMBER – Selama ini beberapa elemen masyarakat membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga masyarakat kurang mampu disekitaran kota, sehingga warga masyarakat kurang mampu dipelosok desa kurang mendapatkan perhatian, apalagi yang lokasinya tidak dapat dijangkau dengan kendaraan.

Untuk itu pada Jum’at 24/04/2020 Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melakukan pembagian sembako dengan opsi yang berbeda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memiliki wilayah pelosok dan terdapat warga kurang mampu digerakkan untuk membawa sembako dari kodim memakai keranjang di sepeda motornya, tobos dan lain-lain, untuk mensistribusikan kelokasi warga kurang mampu yang tidak dapat terjangkau kendaraan roda empat.

Komandan Kodim 0824/Jember sendiri juga melakukan pendistribusian warga terpencil di wilayah Desa Kemuningsari Kec Arjasa Kab Jember, Komandan Kodim 0824/Jember pun harus mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki untuk menyampaikan bantuan sembako tersebut kepada Mutinah, kemudian ke rumah  Marvuah  masing-masing warga Rt 002 Rw 013 Dusun Rayap Desa Kemuninglor, Kec Arjasa Kabupaten Jember.

Orang-orang seperti ini memang belum sama sekali terentuh oleh bantuan yang selama ini didistribusikan oleh berbagai elemen, karena mereka hanya membagikan disekitaran kawasan kota, da orang orang dipinggiran seperti ini kurang terperhatikan kata Kepala Desa Kemuninglor  Budi Hariyanto.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media terkait dengan kegiatannya tersebut menyampaikan, bahwa hari ini kita melakukan pembagian 400 paket sembako kepada warga kurng mampu.

Kali ini kita lakukan dengan pola yang berbeda, ada sekitar 25 Babinsa kita datangkan untuk membawa sepeda lengkap dengan kranjang dan tobosnya, kemudian kita isi paket sembako untuk dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu dikawasan kawasan terpencil, yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan dipelosok desa, bahkan kalaupun ada lokasi yang tidak dapat dilalui oleh roda dua, akan kita berikan dengan jalan kaki.

Kasihan sekali karena mereka benar-benar belum tersentuh oleh bantuan-bantuan seperti ini, dengan adanya bantuan ini tentunya akan sangat membantu bagi mereka, selama darurat covid 19 ini yang praktis kesulitan bahan pangan, untuk itu saya sangat mengapresiasi kepedulian para usahawan, para wiraswastawan, asosiasi, organisasi dan lain-lain yang memiliki kepedulian dengan mengumpulkan sumbangan, bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak sosial ekonomi selama darurat covid 19 ini.    Kata Komandan Kodim 0824/Jember.

Sementara itu Marvuah salah satu warga penerima sembako tersebut saat kami wawancarai menyampaikan rasa senangnya menerima bantuan sembako dari Pak Komandan Kodim 0824/Jember,  saat ditanya suaminya kerja dimana, Marvuah menuturkan bahwa suaminya selama darurat covid 19 ini di berhentikan dari penkerjaannya, karena pabriknya tidak beroperasi, sehingga kesehariannya mencari rumput, untuk makan ternak. (Siswandi)

 

 496 total views,  1 views today

Leave a Reply