JEMBER – Sebagai bagian dari pencegahan meluasnya  penularan covid 19 di wilayah Kabupaten Jember semua pihak bahu membahu melaksanakan upaya pencegahan secara terpadu bersama-sama agar terhindar dari bahaya penularan covid 19.

Hal ini juga dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa  Patemon Kec Tanggul Kabupaten Jember Sertu Teguh Hidayat, yang melaksanakan penyemprotan Diusinfecktan kerumah-rumah warga bersama, Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes), karang taruna,   dan relawan dengan sasaran bagian rumah yang sering dipegang yaitu pintu, tiang dan lain-lain, guna menghindarkan warga masyarakat dari bahaya penularan.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, lebih lanjut menuturkan bahwa pelaksanaan penyemprotan ker rumah-rumah warga, perkantoran, pondok pesantren dan parasana umum lainnya tersebut dilakan secara berkala, hal ini tentunya dalam rangka melindungi masyarakat dari bahaya penularan covid 19.

Menyikapi kegiatan jajarannya tesebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, memberikan apresiasinya kepada jajaranya yang telah berupaya dalam mendukung percepatan penanganan covid 19, di Kabupaten Jember.  peran semua pihak dalam situasi seperti ini sangatlah penting, sehingga kita dapat terhindar dari bahaya penularan.

Dalam situasi sekarang ini saya sangat terkesan sekali, karena berbagai pihak turut peduli  dan ini merupakan wujud kekompakan aparan maupun masyarakat yang sama-sama ingin segera mengakhiri pandemi covid 19 yang melanda dunia sekarang iniPungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

 356 total views,  1 views today

Leave a Reply