JEMBER – Trend data warga masyarakat Kabupaten Jember yang terpapar meningkat drastis, sesuai data dari Dinas Kominfo Kab Jember pada Selasa 19/05/2020 tercatat warga yang positif terpapar Covid 19 sebanyak  24 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 146 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 1.241 orang, orang dalam resiko (ODR) 32.764 orang, padahal pada 17/05/2020 data yang positif terpapar 18 orang, sehingga ada penambahan 6 orang selama kurun waktu satu hari.

Menyikapi trend data tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan keprihatinannya, dengan berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, TNI dalam Hal Ini Kodim 0824/Jember, Polres Jember, PMI Jember, dan pihak terkait lainnya, hal ini tentunya sangat bertolak belakang.

Untuk itu saat kami wawancarai pada Rabu 20/05/2020 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin kembali turut menghimbau masyarakat serta semua pihak untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam mewaspadai penularan dan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember.

Sesuai hasil Rakor Forkopimda Jember  bersama  Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang ditindak lanjuti Rakor Forkopimda Jember dengan Muspika melalui video converence, yang merekomendasikan diantaranya himbauan-himbauan  diantaranya larangan mudik yang sudah diputuskan sebelumnya.

Kemudian untuk  perayaan Idul fitri 1441 H kepada masyarakat hendaknya tetap mempedomani protokol kesehatan yang sudah ditentukan, hindari kerumunan orang, bahkan untuk Sholat Idul Fitri sangat dihimbau untuk dilaksanakan dirumah.

Hal ini tentunya harus dipahami sebagai bagian dari menyelamatkan kita semua dari bahaya penularan covid 19 untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri dirumah saja,  sehingga laju penyebarannya dapat kita tekan dan kita semua dapat segera keluar dari darurat covid 19 ini.

Sekali lagi mari kita selalu mempedomani protokol kesehatan, biasakan memakai masker setia keluar dari rumah, biasakan cuci tangan memakai sabun, biasakan pola hidup bersih, berkaitan dengan upaya edukasi kepada masyarakat Kodim 0824/Jember  menjadikan kawasan Jl. PB Sudirman depan Makodim 0824 ini sebagai kawasan wajib memakai masker, maskerku untuk keamananmu, maskermu untuk keamananku, inilah yang dinamakan bersama melawan covid 19.

Pada situasi seperti ini kita harus kompak dan bersatu untuk melakukan perlawanan, kesadaran  masyarakat sebagai subyek menjadi garda terdepan, dalam melawan pandemi covid 19 ini, “Bersama Ayo Kita Lawan Covid 19”. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 1,202 total views,  17 views today

Leave a Reply