JEMBER – Dalam rangka menekan laju perkembangan warga yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Jember sesuai data dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kab Jember per 06/06/2020 sudah mencapai 60 orang positif terpapar, 185 Pasien dalam Pengawasan (PDP), 1281 orang dalam.pemantauan (ODP) dan 36453 orang dalam resiko (ODR), padahal 2 hari sebelumnya masih 48 orang positif, ini perlu langkah-langkah lebih komperhensif dari semua jajaran untuk menekan laju penyebarannya.

Menyikapi perkembangan data yang lajunya terus meningkat tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyampaikan keprihatinannya, seraya berharap semoga cobaan ini segera berlalu.

Kita sudah mengerahkan berbagai langkah sebagai bagian dari ihtiar kita bersama seluruh Koramil jajaran bersinergi dengan pihak terkait diwilayah, untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan tersebut, diharapkan jajaran mampu melakukan langkah terpadu dengan pihak terkait diwilayahnya dalam membangun kepatuhan masyarakat tersebut, adakan sosialisasi-sosialisasi secara masiv dengan memperbanyak spanduk, banner, sosialisasi langsung dipasar,  tempat-tempat keramaian dan lain-lain.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menuturkan, bahwa kita juga telah menginstruksikan jajaran Koramil untuk melakukan sosialisasi secara masiv kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, kalau tingkat kepatuhan masyarakat sudah terbangun, kita akan memasuki kehidupan normal baru (new normal).

Intinya masyarakat harus membiasakan cuci tangan, mengenakan masker serta selalu menjaga phisycal distancing, kalau masyarakat sudah terbiasa hidup dengan kepaguhan protokol kesehatan tersebut, niscaya akan mampu menekan laju perkembangannya, bahkan nol penderita, sehingga kuncinya kesadaran masyarakat. kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Saat kami tanyakan sejauhmana optimisme kita akan segera keluar dari pandemi Covid 19 ini, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa kita harus selalu optimis, kita terus.melakukan upaya-upaya secara maksimal, termasuk pembentukan Kampung Tangguh Bencana, dalam mengoptimalkan peran masyarakat.

Untuk bergotong royong membantu sesama, dalam upaya bersama melalukan percepatan penanganan serta upaya pencegahan, untuk itu melalui kesempatan ini pula saya mengajak masyarakat mari kita patuhi protokol kesehatan, sehingga kita segera memasuki new normal, dan untuk Kabupaten Jember yang sehat dan kuat. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 546 total views,  2 views today

Leave a Reply