JEMBER – Dalam rangka mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat akibat penerapan pembatasan sosial dalam penanganan covid 19, berbagai bantuan masyarakat dilakukan percepatan pencairannya, termasuk bantuan pangan non tunai (BPNT).

Seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 0824/15 Bangsalsari pada Selasa 09/06/2020 yang dilakukan pembagian bantuan pangan non tunai kepada masyarakat di 6 desa diwilayak Kecamatan Bangsalsari diantaranya di Desa Tisnogambar, Desa bangsalsari, Desa Sukorejo, Desa langkap dan Desa Petung, hari ini dilakukan pembagian secara serentak.

Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat kami wawancarai menerangkan, untuk desa Tisnogambar, hari ini diserahkan bantuan tersebut untuk 210 KK yang terdiri dari warga kurang mampu terdampak covid 19.

Seluruh Babinsa hari ini kita perintahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pembagiannya berkolaborasi dengan aparat lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan lain-lain sehingga pembagiannya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kompleksitas kegiatan yang relatif padat selama pandemi covid 19 ini,  dapat berjalan dengan lancar, baik penanganan masyarakat yang terdampak covid 19, maupun masyarakat yang terdampak sosial.

Untuk itu kepada anggota jajaran saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya, jaga kesehatan, jaga keamanan selama melaksanakan kegiatan kewilayahan tersebut dengan selalu memakai masker, rajin berolah raga dan lain-lainnya, jaga kesehatan dan kebugaran diri kita untuk selalu hadir saat masyarakat dalam masa sulit selama pandemi covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)     

 

 426 total views,  2 views today

Leave a Reply