JEMBER –  Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit Komando Kewilayahan terus dilakukan seiring perkembangan pesat situasi dan kondisi wilayah, dalam mendukung Program Pembinaan Teritorial sebagai tugas pokok Kodim dan Koramil.

Hal ini juga dilakukan di Kodim 0824/Jember pada Senin 29/06/2020 yang melaksanakan program Uji Trampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial yang diikuti oleh 441 anggota Bintara, Tamtama yang memiliki jabatan di Koramil jajaran, dan di dukung oleh 33 orang penyelenggara (Pimpinan Umum Latihan, Perwira Pengawas, Komandan Latihan, Penguji dan lain-lain).

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hendro Nurdin Syaiful selaku Perwira Pengawas, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan seperti ini dilakukan setahun sekali dalam rangka meningkatkan performa kerja aparat komando kewilayahan dalam menguasai bidang tugas pada jabatannya masing-masing.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Pimpinan Umum UTP Jabatan Teritorial, saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari latihan yang sudah di tentukan pada kalender latihan dari Komando Atas, dan kegiayan latihan seperti ini bagi kita merupakan kesejahteraan.

Memang semua jabatan sudah ada petunjuk tugas yang harus dilakukannya, namun dengan latihan seperti ini akan dapat kita ketahui, sejauh mana anggota-anggota tersebut kemampuannya dalam menjalankan tugas dalam jabatannya, dan dalam Uji Trampil Perorangan ini ada kategori lulus dan tidak lulus,  dan baginyang tidak lulus harus melakukan uji trampil ulang dan seterusnya. kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 266 total views,  1 views today

Leave a Reply