JEMBER – Bertempat di Tempat Pemakaman Umum Dusun Tutul Desa Tegalsari Kec Ambulu Kab Jember pada Senin 29/06/2020 Pukul 22.00 Wib dilaksanakan pemakaman warga dengan protokol kesehatan covid 19.

Hadir pada pemakaman tersebut diantaranya Pjs Kepala Desa Moch Kaos Efendi, Babinsa Tegalsari Serda Parmono, Bhabinkamtibmas Brigpol Fajar dan petugas pemakaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember sebanyak 10 orang, petugas Puskesmas Ambulu Keluarga dan masyarakat.

Warga yang dimakamkan berinisial Ysu 49 tahun merupakan pekerja pabrik di Surabaya dan tinggal sementara di Surabaya,  status pasien dalam pengawasan (PDP), meninggal di Rumah Sakit Unair Surabaya.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan saat kami konfirmasi, membenarkan adanya pemakaman tersebut, kita sudah perintahkan Babinsa untuk mengawal prosesi pemakaman tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan tidak.menimbulkan penularan, atur jarak  masyarakat yang takjiah sehingga tidak berpotensi penularan.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat di konfirmasi menyatakan,  ucapan terima kasih kepada semua.pihak dan masyarakat, karena pemakaman dengan protokol kesehatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, saya berharap masyarakat dan keluarga memahami seperti itu,  hal ini tentunya untuk menjamin kesehatan kita semua, dan mari kita patuhi bersama protokol kesehatan. (Siswandi)

 201 total views,  1 views today

Leave a Reply