JEMBER – Pelaksanaan kegiatan kewilayahan masih banyak diwarnai dengan upaya pencegahan perkembangan Covid 19, hal ini dilakukan dalam rangka menanamkan kesadaran masyarakat terhadap adaptasi kebiasaan baru menghadapi era new normal.

Seperti di Desa Sumberejo Kec Ambulu Kab Jember yang  dilaksanakan Rapid Test terhadap 220 orang santri Pondok Pesantren (PP) Nahdlatul Arifin.

Hadir melaksanakan moninoting langsung diantaranya Camat Ambulu Sutarman, Kepala Desa Sumberejo Riono Hadi, Babinsa Sertu M Kozin, Bhabinkamtibmas Bripka Wira Hadi, sedangkan petugas yang melaksanakan Rapid Test   dari  Puskesmas Ambulu 20 orang, juga tampak hadir pengurus PP Nahdlatul Arifin Gus Amin, yang mendampingi  para santrinya yang menjalani Rapid test tersebut.

Menurut Gus Amin terkait pelaksanaan Rapid test ini, dirinya mewakili PP Nahdlatul Arifin menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya Rapid Test ini akan dapat kita ketahui kondisi kesehatan adik-adik, ini merupakan bentuk ihtiar kita semua agar terhindar dari bahaya Covid 19, saat ditanyakan jumlah santri, Gus Anin menegaskan bahwa kita sebenarnya memiliki jumlah santri sekitar 400 orang, namun yang hadir saat ini baru 220 orang, yang.langsung dilakukan rapid Test tersebut.

Sedangkan Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan saat kami konfirmasi pada Kamis 02/07/2020 menyatakan,  bahwa dirinya tidak dapat hadir pada kegiatan tersebut, karena ada kegiatan kedinasan lainnya, namun kepada Babinsa kemarin sudah kita arahkan untuk.melakukan monitoring dan membantu kelancarannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut menuturkan,  bahwa kegiatan Rapid Test tersebut merupakan bagian dari program percepagan penanganan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dengan Rapid Test tersebut disamping kita dapat langsung menangani apabila ada yang reaktif, kita juga akan.memoeroleh data akurat orang perorang para santri tersebut, guna  mempermudah monitoring. Pungkasnya. (Siswandi)

 225 total views,  1 views today

Leave a Reply