JEMBER – Tidak kurang kreasi Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono Bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam melaksanakan tugas kewilayahannya secara bersama-sama, “sinergitas tanpa batas TNI-Polri” ini layak disandangkan pada keberadaan Kodim 0824/Jember dan Polres Jember.

Pada Selasa 11/08/2020 bertempat di Mapolres Jember Jl Kartini No 17 Jember dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) yang kami beri lable   “Sinergitas Tanpa Batas TNI – Polri, Bersama Lakukan Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19”.

Baksos yang dilakukan lain dari biasanya, seluruh 100 Babinsa dan 100 Bhabinkamtibmas dari pedesaan pinggiran dihadirkan dengan armada sepeda motor Babinsa dan sepeda motor Bhabinkamtibmas,  masing-masing membawa satu karung beras berisi 25 kg untuk didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak covid 19.

Menurut keterangan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami temui menyatakan, bahwa Kapolres Jember Bang Aris Supriyono ini memang luar biasa, sebanyak 5 ton beras yang didelegasikan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas ini sebagai armada dalam mendistribusikannya kepada saudara-saudara kita yang dalam keadaan kurang mampu dan terdampak covid 19, yang tentunya sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.

Ini merupakan edukasi bagi kita semua, bagi pihak-pihak yang lebih mampu untuk menyantuni saudara kita yang kurang mampu, meskipun pernah saya lakukan bersama anggota beberapa bulan yang lalu, namun kegiatan hari ini lebih memberikan makna dengan diturunkannya secara bersamaan Babinsa dan Bhabinkamas dengan menggunakan sepeda motor untuk mendistribusikan bantuan beras ini.

Dari sini kembali mengingatkan kita semua bawa dengan bersinergi, bergotong royong pasti kita bisa mengatasi pandemi ini dengan berbagai dampaknya, sekaligus saya sepakat dengan istilah “Sinergitas Tanpa Batas” tersebut. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

 240 total views,  1 views today

Leave a Reply