JEMBER – Kodim selaku Komando Kewilayahan memiliki tugas pokok diantaranya, memberdayakan petensi wilayah untuk menjadi potensi pertahanan matra darat, sehingga menjadi wilayah pertahanan darat (wilhanrad) yang tangguh.

Dalam Pembinaan yang diikuti oleh Danramil beserta perwakilan anggota jajaran tersebut, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak didampingi Pasiter Kapten Arm Suhartono, dalam sambutannya menyatakan, bahwa upaya mewujudkan wilayah pertahanan darat yang tangguh, yang pertama memerlukan data wilayah baik menyangkut kondisi geografi, kondisi demografi maupun kondisi sosial masyarakat, yang faktual dan selalu update, bersinergi dengan pihak terkait diwilayah.

Hal ini tentunya sesuai semangat pada Thema kegiatan ini yaitu : Keserasian Dan Keterpaduan Pembangunan Wilayah Pertahanan Yang Diselaraskan Dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),  Dapat Menjamin Terwujudnya Wilayah Pertahanan Darat Yang Tangguh.

Usai pembukaan oleh Kasdim 0824/Jember, dilakukan pemberian materi-materi oleh Perwira Staf Kodim 0824/Jember, yang sudah ditunjuk untuk menjadi pemateri. (Siswandi)

 212 total views,  1 views today

Leave a Reply