JEMBER – Mushola Dusun Gumuk Ranggi Desa Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember, menjadi sasaran Karya Bakti TNI Koramil 0824/07 Silo sejak 23-09-2020 hingga berakhir pada 29/09/2020 yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arm M Ismuni .

Menurut Ustad Jufri yang merupakan guru ngaji di mushola tersebut, dirinya sangat berterima kasih kepada Danramil beserta anggota yang peduli terhadap kondisi bangunan mushola ini, sebelumnya kurang layak, dindingnya tambal sulam banyak yang jebol, lantai plesterannya juga banyak yang pecah, demikian halnya warna catnya juga sudah sangat kusam.

Dengan sentuhan Danramil Silo bersama anggotanya, yang selama sekitar satu minggu melakukan ronovasi, sekarang sudah sebagus ini, untuk itu mewakili masyarakat serta murid ngaji saya, saya menyampaikan terima kasih.

Sementara itru Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni saat kami temui dilokasi bersama anggota menyampaikan, bahwa ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap mushola sebagai tempat ibadah dan tempat belajar mengaji anak-anak.

Ini sudah selesai dan kita serahkan kepada warga serta kita berikan bantuan pakes sembako dan  Al Qur’an yang kita terimakan kepada perwakilan warga yaitu Ustad jupri, semoga semua ini bermanfaat dan memberikan berkah kepada warga masyarakat dan kita semua. Kata Kapten Arm M Ismuni.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, saat dikonfirmasi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, upaya seperti itu merupakan bagian dari bakti religi koramil jajaran, yang kita tugaskan untuk membantu mushola-mushola yang kurang terawat, kita bantu renovasi.

Dengan kita membantu pembangunan mushola tersebut, secara pribadi  niscaya kita akan menuai berkahnya, sedangkan secara edinasan tentunya akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI –Rakyat. Pungkas Dandim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

 

 395 total views,  1 views today

Leave a Reply