JEMBER – Pelaksanaan Safari Tahajud Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Perwira Staf, terus di jalankan utamanya pada situasi pandemi covid 19, maraknya unjuk rasa kaum buruh, serta menjelang Pilkada 2020.

Safari tahajud pada Jum’at 09/10/2020 pukul 03.00 Wib  tersebut dilaksanakan di Masjid kompleks Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember, hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, , Kasdim Mayor Inf Sampak, KH Muhyiddin Abdusshomad pengasuh PP Nurul Islam, Perwira staf Kodim, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi, Camat Sumbersari Iswando serta santri PP Nurul Islam serta masyarakat sekita pondok tersebut.

Seperti biasa usai pada pukul 03.05 Wib,  menyambut kedatangan Dandim 0824/Jember sejenak, kemudian langsung dilaksanakan sholat tahajud berjamaan, dipimpin oleh imam sholat KH Muhyiddin Abdusshomad, pada pukul 03.30 Wib dalam sambutannya KH Muhyiddin Abdusshomad, menyampaikan selamat datang dan  Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim yang telah hadir dalam kegiatan ini memberi suri tauladan.

Tahajud adalah bagian dari upaya yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tahajud merupakan sarana untuk bermunajat kepada Allah. Mudah-mudahan kegiatan ini di ridhoi Allah SWT dan keutamaan sholat tahajud dapat kita raih. Macam doa ada yang merupakan permintaan dan bersifat pujian kepada Allah, akhirnya saya sampaikan terima kasih kepada  Kodim atas inisiatifnya menyelenggarakan acara ini. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan kami. Pungkas Pengasuh PP Nurul Islam tersebut.

Selanjutnya dalam kata sambutannya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, berterima kasih kepada KH Muhyiddin Abdusshomad Pimpinan Pondok Pesantren, Pa staf, adik-adik santriwan santriwati serta jamaah yang di rahmati Allah SWT, karena telah meluangkan waktu dalam menghadiri kegiatan safari Sholat Tahajud ini di tengah- tengah kesibukan yang sedang di kerjakan.

Melalui kesempatan ini mari kita selalu menjaga kesehatan pada diri kita masing-masing, mari kita patuhi protokol kesehatan covid 19, dalam situasi pandemi ini mudah-mudahan kita di beri kesehatan dan keselamatan.

Situasi nasional banyak terjadi demonstrasi saat ini, Mohon doa nya agar kegiatan bisa berjalan damai tanpa ada aksi anarki, mohon doa dan bimbingannya agar kami sebagai aparat teritorial diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, ditengah pandemi, menghadapi situasi yang berkembang dan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, kita senantiasa diberikan kekuatan dalam mewujudkan Kabupaten Jember yang damai, sehat dan kondusif.

Selanjutnya dilaksanakan sholat subuh berjamaah serta dilakukan ramah-tamah bersama, diruang tamu pondok tersebut. (Siswandi)   .

 

 129 total views,  1 views today

Leave a Reply