JEMBER – Dalam rangka mengoptimalkan upaya pencegathan sekaligus menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Jember, pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat terus ditingkatkan intesnsitasnya, baik dalam skala kecil maupun  skala besar seperti yang dilaksanakan pada Jum’at 16/10/2020 yang dialksanakan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat di Jalan Gajah Mada Jember.

Operasi gabungan yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember tersebut, melibatkan usnusr Polres Jember dipimpin oleh AKP Istono, Unsur TNI Kodim 0824/Jember dipimpin oleh Pasiops Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful, Satpol PP Pemkab Jember, serta perangkat terkait lainnya.

Pelanggar disilin protokol kesehatan covid 19 yang terjaring pada operasi tersebut sebanyak 68 orang, jenis pelanggarannya rata-rata tidak mengenakan masker saat berkegiatan diluar rumah, dan kepada mereka dikenakan sanksi kerja sosial dengan pembersihan sekitar tempat operasi.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang melaksanakan operasi tersebut, ini merupakan ihtiar kita untuk segera keluar dari pandemi covid 19 ini.

Dari operasi-operasi yang dilaksanakan tersebut, target kita bukan berapa yang berhasil kita tindak, namun semakin menurun angka pelanggaran yang ditindak, ini yang patut kita apresiasi bersama, yaitu tanda meningkatnya kesadaran masyarakat, dan menandakan semangat masayarakat Jember untuk keluar dari pandemi ini semakin tinggi.

Operasi Yustisi tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 53 Tahun 2020, terkait percepatan penanganan covid 19 dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

 115 total views,  10 views today

Leave a Reply