JEMBER – Bertempat d Dusun Gumukgebang Desa Nogosari Kec Rambipuji Kabupaten Jember, pada Sabtu 17/10/2020 dilaksanakan kerjabakti dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 300 meter.

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh 40 orang dan dihadiri Babinsa Sertu Sujud Ahmadi dan Perangkat Desa Nogosari, yang membaur bersama masyarakat pada kerja bakti tersebut.

Menurut Mursidi 34 tahun salah satu warga masyarakat setempat, saat kami wawancarai menyatakan bahwa upaya pelebaran jalan ini menjadi dambaan masyarakat sejak lama, dengan dilakukannnya kerja bakti ini karena semua lahan yang tanahnya kita kepras untuk pelebaran jalan ini sudah merelakan, sehingga baru dapat kita laksanakan.

Menurut Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa tersebut tentunya bagian dari tugasnya untuk selalu bersama-sama masyarkat dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

Seperti yang dilakukan tersebut disamping memberikan bantuan percepatan,  juga dalam rangka memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di sekitarnya. Kata Kapten Chb Mulyadi.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa keberadaan aparat kewilayahan memang harus selalu bersama masyarakat, dan keberadaannya senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat binaannya, sesuai misi pembinaan teritorial. (Siswandi)

 177 total views,  7 views today

Leave a Reply