Babinsa Curahnongko Koramil 0824/09 Tempurejo Bekali Kedisiplinan Siswa SMP PGRI 3

Jember.               Bertempat di lapangan Desa Curah Nongko Kec Tempurejo Kabupaten jember pada Minggu 16/12/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 3 Curahnongko oleh Babinsa Serda Suhariyanto.

Pelatihan  PBB tersebut merupakan permohonan dari pihak sekolah dalam rangka meningkatkan kesisiplinan siswa dalam mengikuti pembelajaran disekolah serta memantapkan pemahaman siswa terhadap PBB yang benar baik ari sikap dan gerakannya.

Pelatihan tersebut diberikan kepada 20 siswa-siswi tersebut Serda Suhariyanto memberikan materi gerakan ditempat, penghormatan, jalan ditempat dan lain-lain.

Danrmil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto  membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan Babinsa Curahnongko terebut yang merupakan bagian dari tugasnya dalam menyelenggarakan pembinaan Teritorial yaitu Pembinaan Pertahanan Wilayah khususnya sumberdaya manusia melalui pemantapan kedisiplinan pelajar sebagai bagian dari generasi muda bangsa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi jajarannya dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial diwilayahnya, termasuk salah satunya pembinaan kedisiplinan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa dengan pemantapan pemahaman PBB.

Hal tersebut sekaligus sebagai tindakan lanjutan Program Satu Sekolah Satu TNI yang diprogramkan oleh Bupati Jember dr. Hj, Faida, MMR dan Pemerintah Kabupaten Jember  bersinergi dengan Kodim 0824 Jember dalam rangka membangun Jember  dengan mengutamakan pembangunan sumberdaya manusianya. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *