Babinsa Mumbulsari Koramil 0824/10 Mumbulsari, Dampingi Kelompok Tani Pengobatan Gratis dan Pembagian Bantuan Sembako

 

JEMBER – Bertempat di lahan pertanian Dusun Sumber Tengah Desa Mumbulsari Kec Mumbulsari Kab Jember pada Jum’at 16/08/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan pelayanan kesehatan kerja dengan pengobatan gratis kepada petani dan pemberian bantuan sembako bagi warga kurang mampu, sekaligus tasyakuran HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Dihadiri oleh anggota Kelompok Tani Sekar Arum dan penerima bantuan sebanyak 35 orang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Sahri Romdhoni dan petugas medis dari Puskesmas 3 orang, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajaranya tersebut, dalam rangka pendampingan pertanian dikelompok tani tersebut, sekaligus membantu peningkatan  kesehatan petani dan masyarakat.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin saat kami konfirmasi berkaitan dengan kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya mendukung kegiatan pendampingan pertanian tersebut, disamping membantu sisi peningkatan produksi pertanian, kita harus mampu membantu peningkatan kesehatan petani sebagai pelau utamanya.

Hal tersebut sangat berkaitan dengan program ketahanan pangan nasional dalam mewujudkan swa sembada pangan, apabila petaninya sehat tentu hal tersebut akan terwujud, sehingga tercipta kedaulatan pangan seabagai bagian dari penguatan pertahanan negara. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *