Babinsa Rejoagung Pos Koramil Semboro Kodim 0824/Jember Dampingi Petugas Puskesmas Berikan Imunisasi Kepada Pelajar Sekolah Dasar

 

 

JEMBER – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Rejoagung Desa Rejoagung Kec Semboro Kab Jember dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan pemberian imunisasi campak kepada 56 orang anak kelas 1 dan kelas 2 sekolahan tersebut.

Pelaksanaan dilakukan oleh petugas Puskesmas Semboro Siti Farida, Irma Susanti, Atik S  dan didampingi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Wahyu Pramono, Wali Kelas 1 Yosefa Sumarjilah, Wali Kelas 2  Sih Trimurwati  dan Kepala Sekolah SDN Rejoagung  Widarto.

Komandan Pos Koramil 0824/31 Semboro Peltu Koko Sutaryo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam turut serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak dengan pemberian imunisasi campak agar memiliki kekebalan dari bahaya penyakit campak.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menerangkan, bahwa keberadaan Babinsa dalam rangka membantu memperlancar petugas Puskesmas, yang merupakan program pemerintah melalui dinas kesehatan dan Puskesmas dalam melindungi anak-anak dari bahaya penyakit campak melalui pemberian imunisasi tersebut.

Mungkin ada yang tidak mau dengan berbagai alasan, Babinsa bertugas memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat dan anak-anak yang akan di imunisasi, bahwa imunisasi tersebut sudah melalui berbagai uji kesehatan dan dijamin aman, yang bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada anak-anak dari bahaya penyakit campak. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *