Bupati Jember Berikan Kesempatan Kepada Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Arahan Perserta Konggres Mahasiswa

 

 

JEMBER – Bertempat di Aula.PB Sudirman  Pemerintah Kabupaten Jember, pada Selasa 15/10/2019 dilaksanakan Konggres Mahasiswa yang dihadiri oleh sekitar 10.000 mahasiswa dan mahasiswi D-3, D-4, S-1 Tahun 2019, dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Jember maupun dari Kabupaten lainnya.

Mahasiswa yang hadir tersebut merupakan mahasiswa penerima.bea siswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, mahasiswa tersebut merupakan putra daerah Jember, yang berkuliah diberbagai perguruan tinggi di Jember maupun diluar Kab Jember.

Mereka dikumpulkan oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR tentunya dalam rangka pengarahan Bupati terkait tehnis penerimaan Bea Siswa Tersebut, dalam arahannya Bupati berharap agar bea siswa ini mampu memotivasi adik-adik dalam menuntut ilmu pengetahuan dan membangun Kabupaten Jember nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember juga memberikan kesempatan kepada Komandan Kodim 0824/Jember yang hadir pada acara tersebut untuk menyampaikan pengarahannya. Hal tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin untuk menyampaikan arahan dihadapan 10.000 mahasiswa-mahasiswi yang hadir dari berbagai jurusan dan dari berbagai Perguruan Tinggi.

Pada intinya Letkol Inf La Ode M Nurdin sangat bangga dengan adik-adik Mahasiswa sebagai kader pemimpin bangsa, sungguh suatu perhatian yang luar biasa dari Bupati Jember yang telah memberikan program beasiswa kepada para mahasiswa tersebut.

Untuk itu perhatian yang luar biasa ini tentunya tidak akan sia-sia manakala adik-adik dapat memanfaatkannya sebagai motivator dalam menuntut ilmu, didiri kalianlah nantinya nasib bangsa Indonesia, didiri kalian inilah nantinya tongkat kepemimpinan beralih, untuk itu kesempatan kuliah ini hendaknya mampu dijalani dengan serius dan sungguh-sungguh. Kata La Ode M Nurdin.

Era digital dengan kemajuan tekhnologi dan informasi hendaknya mampu dimanfaatkan untuk penguasaan ilmu pengetahuan jangan sampai dimanfaatkan untuk keperluan lain yang justru merugikan, mati kita isi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan ini dengan menjalani kewajiban kita sebagai warga negara dengan baik, yang pelajar dan mahasiswa belajarlah yang baik, yang berdagang, berdagang lah yang baik, yang petani jadilah petani yang baik dan seyerusnya.

Kita bangsa Indonesia merupakan  bangsa yang besar dengan ribuan pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan keberagaman yang direkatkan dengan Bhineka Tunggal Ika, keberagaman dan kebhinekaan tersebut harus selalu menyatu sebagai kekuatan utama.pertahanan negara kesatuan Republik Indonesia.Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember yang kemudian mengakhiri arahannya. (Siswandi)

 

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *