Cipta Kondisi Jelang Pilkades Serentak 2019, Komandan Kodim 0824/Jember Kunjungi Koramil Jajarannya

 

JEMBER – Menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, yang langsung diawali dari wilayah Jember sebelah timur utara sebanyak 45 desa yang akan dilaksanakan pada 05/09/2019, perlu langkah monitoring dan citpa kondisi guna mewujudkan suasana Pilkades yang tertib, lancar dan kondusif.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, yang melaksanakan kunjungan kewilayah jajarannya, yang bertujuan untuk konsolidasi dan monitoring wilayah. Pada Selasa 03/09/2019.

Dikoramil 0824/03 Kalisat, kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut oleh Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Juwari Indro Cahyono bersama anggotanya, Camat Kalisat Rahmat Hidayat, Kapolsek Kalisat AKP Sukari serta tokoh agama, demikian halnya di Koramil 0824/04 Sukowono disambut oleh Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, Plt Camat Heri Setiawan, Perwakilan Polsek Ipda Fathur Rozak, di Koramil 0824/05 Sumberjambe disambut Komandan Koramil Kapten Inf Sumayar, Camat Heri Setiawan dan Kapolsek.

Kemudian di Koramil 0824/06 Ledokombo, disambut oleh Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono, Camat Ledokombo H Harjono,  Kapolsek AKP Wardoyo Utomo, serta seluruh anggota Koramil 0824/06 Ledokombo, kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin sambil lalu melakukan pengecekkan data-data Koramil, sekaligus arahkan anggota agar selalu menjaga netralitas TNI, dan kompak bersama Tiga Pilar diwilayah tanggung jawabnya.

Lebih lanjut dalam wawancaranya Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan, bahwa kedatangannya ke Koramil jajaran merupakan langkah konsolidasi sekaligus monitoring wilayah yang akan melaksanakan Pilkades Serentak 2019, saya berharap anggota agar benar-benar netral, memiliki naluri penguasaan wilayah yang tinggi dengan menjalankan one day one man dan one day one door, sehingga mudah mengidentifikasi kemungkinan permasalahan yang timbul dan cara mengatasinya. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *