Dalam Safari Ramadhan Babinsa Karanganyar Kodim 0824/Jember, Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Serta Persatuan dan Kesatuan Pasca Pemilu 2019.

 

JEMBER – Dalam menyelenggarakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter), aparat kewilayahan termasuk Bintara Pembina Desa dituntut memiliki kreatifitas dalam memanfaatkan momentum yang ada diwilayah, termasuk Jajaran Kodim 0824/Jember di Bulan Ramadhan 1440 H ini Babinsa melaksanakan  Safari Ramadhan bersama aparat lainnya.

Bersama perangkat Desa Karanganyar Babinsa Sertu Subali pada Senin 13/05/2019 Pukul 18.30 Wib, melakukan safari ramadhan di Masjid Al Mutaqin Dsn Sentong Desa Karanganyar Kec Ambulu Kabupaten Jember, dengan melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Sholat Tarwih bersama 150 orang jamaah.

Sebelum Sholat Witir seperti biasa dilakukan kultum yang diberikan kepada Sertu Subali untuk menyampaikankannya, pada kesempatan tersebut sertu Subali mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadahnya dibulan yang penuhg berkah ini, mari kita tingkatkan budaya saling hormat menghormati antar umat beragama serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2019.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Ridwan Sagala membenarkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan melalui safari ramadhan tersebut, hal itu merupakan bagian dari Komsos Kreatif Babinsa dalam mendukung tugas Binter diwilayah desa binaannya.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi memberikan apresiasi kepada Babinsa yang mampu melaksanakan safari Ramadhan sebagai bagian dari Komsos Kreatifnya, disamping ebagai bagian dari amal ibadahnya, dengan demikian akan memberikan penilaian tersendiri oleh masyarakat binaannya terhadap keberadaan Babinsa itu sendiri. (Siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *