Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Cek Pembangunan Mushola Al Ihlas

JEMBER – Sasaran Pembangunan insfrastruktur  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 diantaranya membedah 2 unit mushola yang berada di Dusun Gayasan dan Dusun Paleran Desa Gunung Malang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember, pada Senin 04/03/2019 Pukul 09.00 Wib Komandan Kodim 0824 sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 Letkol Inf Arif Munawar mengecek pembangunan Mushola Al Ihlas.

Mushola Al Ihlas yang berada di Dusun Gayasan Desa Sumberjambe kabupaten Jember merupakan salah satu sarana ibadah sembahyang warga sekitar dan belajar mengaji  20 anak-anak disekitar mushola tersebut.

Kedatangan  Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar didampingi oleh Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Inf Sondah Krisyamto, ditemui oleh pemilik sekaligus guru ngaji mushola tersebut Ustad Abdul Manan.

Dalam pembicaraan dengan pemilik mushola tersebut Letkol Inf Arif Munawar menanyakan bagaimana tanggapannya dengan dibangunnya mushola ini,  Abdul Manan menyampaikan bahwa dirinya bersama warga masyarakat sangat senang sekali dengan adanya pembangunan musholanya ini melalui program TMMD Ke 104.

Saya berterima kasih kepada TNI atas pembangunannya ini, dengan mushola yang lebih baik nantinya  kita akan lebih semangat, lebih khusuk beribadah dan anak-anak lebih semangat dalam mengaji. Kata Abdul Manan.

Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Satgas TMMD Ke 104 menyatakan bahwa dengan dilaksanakannya program pembangunan insfrastruktur seperti mushola ini diharapkan mampu meningkatkan moril maupun sprirituil masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Karena kesejahteraan masyarakat itu tidak hanya bagaimana kecukupan sandang, kecukupan makan dan kecukupan papan saja, namun kebutuhan spiritualnya juga harus tercukupi sebagai penunjang kehidupan manusia, untuk itu selamat atas dibangunnya mushola ini, mudah-mudahan mampu meningkatkan kegiatan spoiritual masyarakat disekitarnya. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.(Siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *