Hari Pahlawan Kabupaten Jember Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Jember

 

 

JEMBER – Lain daripada biasanya pada Upacara Hari Pahlawan 10 Noppember 2019, karena Bupati dan Wakil Bupati Jember berhalangan hadir karena ada kegiatan diluar Kota, sehingga Komandan Kodim 0824/Jember ditunjuk menjadi Inspektur Upacara, setelah sebelumnya juga menjadi Isnpektur Upacara pada Ziarah Nasional Hari Pahlawan tersebut.

Upacara diikuti oleh pasukan dari Brigif Raider 9/Kostrad,Yon Armed 8/105 Tarik, Kodim 0824/Jember,Polres Jember, Satpol PP Pemkab Jember, BPBD Jember, Organisasi Masyarakat dan Pelajar, dengan Komandan Upacara Kapten Arm Abd Azis Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari.

Hadir sebagai undangan diantaranya KepalanSyaktaf Brigif Raider 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Secaba RindAm V/Brw Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Komandan Yon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Ferdian Primadona, Komandan Yonif Raider 515/Kostrad Mayor Inf Toni Ini Prianto seta pata Kepala Dinas dan Muspika Se- Kab Jember.

Juga hadir para Purnawirawan dan Veteran se Kabupaten Jember yang turut hadir sebagai tamu undangan dan menerima bantuan sembako dari Bupati Jember yang penyerahannya juga diwakilkan kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol La Ode M Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim. 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Yang pada intinya mengajak masyarakat untuk tidak sekali-kali melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, berkat perjuangan para pahlawan kita dapat hidup dialam merdeka, untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan dengan prestasi yang.lebih gemilang.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember  usai upacara tersebut langsung menyerahkan bantuan sembako berupa beras masing-masing 5 Kg kepada segenap veteran dan warakawuri yang hadir.

Dalam wawancaranya dengan awak media Letkol.Inf LanOde M Nurdin menyampaikan bahwa kita harus selalu ingat bahwa Indonesia merdeka berkat perjuangan para pahlawan, mereka telah mengorbankan harta benda bahkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia, kepada para veteran dan warakawuri yang masih hidup tentunya kita meneladani dan meneruskan perjuangannya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember berharap agar momentum Hari Pahlawan ini tidak hanya kita peringati secara secara formalitas seperti ini saja, tetapi harus mampu memotivasi dalam.kehidjpan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bahwa kita pewaris perjuangan para pahlawan yang harus mengisi.kemerdekaan ini dengan pembangunan, dengan prestasi dan dengan hal-hal yang positif. Pangkatnya. (Siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *