Kepala Staf Kodim 0824 Berikan Pengarahan Kepada Operator dan Bati Tuud Dalam Peningkatan Kualitas Laporan Satuan

JEMBER – Bertempat di Aula Koramil 0824/01 Patrang Pada Hari Rabu 20/02/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pengarahan kepada pejabat operator computer Aparatur Sipil Negara dan Bintara Tinggi Tata Usaha Dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember.

Hadir sebagai pengarah adalah Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak bersama 2 orang dari staf Logistik dan staf Teritorial Kodim 0824, dalam arahannya Mayor Inf Sampak mengajak para Bati Tuud dan Operator untuk senantiasa melaksanakan kegiatan dan pekerjaan sesuai petunjuk pelaksanaan yang telah ada.

Dalam arahannya Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa Pelaporan dan produk administrasi Koramil jajaran Kodim 0824 selama ini telah berjalan dengan baik namun dengan dilakukannya pengarahan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pekerjaan yang dilaksanakan namun tetap berpedoman pada petunjuk administrasi yang sudah ada.

Keadministrasian pelaporan maupun keadministrasian kegiatan merupakan piranti pendukung  utama dalam memberikan gambaran kepada Komando Atas terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodim 0824. Kata Mayor Inf Sampak.

Lebih lanjut Mayor Inf Sampak menekankan pada pelaporan pertanggung jawaban keuangan disamping harus menyesuaikan dengan petunjuk administrasi keuangan yang ada juga harus mengacu pada rencana kegiatan yang sudah dibuat sebelumnya, disisi ini jangan sampai salah dalam membuat laporan pertanggungjawaban keuangan anggaran.

Baik dalam menentukan rincian pembelanjaannya maupun dalam menentukan peruntukkannya sehingga tidak terjadi tegoran dari Komando Atas baik Korem 083/Bdj maupun Kodam V/Brw. Tegas Kepala Staf kodim 0824 Jember tersebut. (Siswandi)

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *