Kepala Staf Kodim 0824/Jember Buka Lomba PBB Tingkat Pelajar SMP

 

 

JEMBER – Bertempat di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Jember, pada Minggu 06/10/2019 Pukul 07,00 Wib dilaksanakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), lomba PBB tersebut dilaksnakan dengan mempertandingkan PBB murni dan PBB kreasi untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan yang sederajat.

Lomba PBB tersebut diikuti oleh 27 Tim dari SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kabupaten Jember, dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak mewakili Komandan Kodim 0824/Jember yang tidak dapat hadir karena sedang ada kegiatan dinas ke Surabaya.

Dihadapan peserta Lomba PBB tersebut Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT ke 74 TNI di Kabupaten Jember, disamping ada beberapa Lomba yang akan digelar diantaranya Lomba Mancing, Kejuaraan Karate dan lain-lainnya.

Kepada Panitia saya menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakan Lomba ini, kepada peserta saya sampaikan selamat datang dan selamat bertanding, tidak lupa kepada Kepala Sekolah SMAN 5 Jember saya menyampaikan terima kasih diberikannya pinjam tempat untuk kepentingan Lomba PB ini, sekali lagi selamat berlomba dan semoga sukses.

Lomba PBB ini diadakan dalam rangka membentuk karakter kedisiplinan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa, dengan kedisiplinan tersebut tentunya akan mempermudah proses pembelajaran dan proses penyerapan ilmu pengetahuan, serta membantuk pribadi generasi bangsa yang disiplin serta selalu patuh pada aturan. Kata Mayor Inf Sampak.

Selanjutnya dengan memohon ridlo Allah SWT, maka pada Pukul 07.15 Wib Lomba PBB Tingkat SMP Dalam arangka HUT Ke 74 TNI saya nyatakan dibuka dan dimulai, yang disambut tepuk tangan riouh dari hadirin sekalian. Pernyataan Pembukaan dari Mayor Inf Sampak.

Turut hadir diantaranya Panitia Penyelenggara komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono beserta 5 orang anggotanya, Kepala Sekolah dan Guru SMAN 5 Jember serta Guru pendamping dari masing-masing peserta. (Siswandi)

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *