Kepala Staf Kodim  0824/Jember, Pimpin  Apel  Pagi dan Berikan Wasbang Pada MPLS SMK Walisongo Rambipuji.

 

 

JEMBER – Pemberian materi pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) oleh Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember, masih dilaksanakan sesuai pantauan kami diwilayah Kabupaten Jember, termasuk Kecamatan Rambipuji Koramil 0824/13 Rambipuji yang memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara dan  Cinta Tanah Air, kepada beberapa sekolah baik Sekolah Lanjutan Pertama (SMP) maupu Sekolah Lanjutan Atas (SMA) dan sekolah yang sederajat lainnya.

Pada Kamis 18/07/2019 turut hadir memonitor dan memberikan materi Wasbang Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, bertempat dialun-alun Rambipuji, dengan peserta 261 siswa-siswi baru  MPLS dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Walisongo Rambipuji , juga hadir beberapa pejabat diantaranya Kapolsek Rambipuji AKP Sutarjo, Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif bersama 4 orang anggotanya, serta dewan guru SMK Walisongo Rambipuji.

Saat memberikan pengarahan apel pagi Mayor Inf Sampak menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek, para dewan guru yang telah hadir, dan kepada adik-adik peserta MPLS. Mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan dinas di Madiun, menyampaikan bahwa pemberian materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan melalui MPLS di sekolah sekolah ini merupakan tanggung jawab kita dalam mempersiapkan pelajar sebagai bagian generasi penerus bangsa.

Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, kemudian kepada adik-adik siswa-siswi baru SMK Waliwongo hendaknya mengikuti materi-materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh, pahami dan laksanakan dalam kehidupan adik-adik sebagai pelajar dan genersi bangsa, sebagai bekal adik-adik dalam perannya dalam menjaga keberlangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara nantinya. Kata Mayor Inf Sampak.

Kemudian usai apel pagi, adik-adik diberikan materi wawasan kebangsaan oleh Mayor Inf Sampak dengan judul materi Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, disini Mayor Inf Sampak memaparkan kondisi Bangsa Indonesia saat ini dan tantangan dimasa mendatang, sekaligus penguatan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Usai menerima Wasbang dari Kepala Staf Kodim 0824/Jember, adik-adik diberikan waktu istirahan dan dilanjutkan pemberian materi PBB oleh 4 Orang anggota Koramil 0824/13 Rambipuji dipimpin dan diawasi langsung oleh Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif.  (Siswandi) 

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *