Kodim 0824 /Jember Karya Bakti TNI Bantu Percepatan Pengecoran Masjid Baitul Mutaqin

 

 

JEMBER – Bertempat di Dusun Blokmundu Desa Mundurejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, pada Rabu 14/08/2019 mulai pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran membantu percepatan pembangunan Masjid Baitul Mutaqin.

Personel yang dilibatkan diantaranya 76 orang TNI anggota Kodim 0824/Jember dipimpin Kapten Inf Hendro Nurdin S, Polsek 5 orang, Satpol PP 2 orang dan masyarakat sebanyak 300 orang dengan sasaran pengecoran atap masjid dimaksud.

Sebelum acara dimulai dilakukan apel pengecekkan personel dan pembagian tugas, agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan optimal dan mampu menyelesaikan pekerjaan pengecoran tersebut, yang pembangunannya menggunakan dana swadaya amal masyarakat.

Kapten Inf Hendro Nurdin S saat kami wawancarai disela-sela kegiatan tersebut menerangkan bahwa Karya Bakti TNI ini merupakan pengajuan dari panitia penbangunan masjid, dalam rangka membantu percepatan pengecorannya, dengan kegiatan ini kesempatan kita membantu dan berinteraksi dan berkolaborasi dengan masyarakat.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin yang saat kami konfirmasi pada Kamis 15/08/2019 yang menjelaskan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaranya  bersinergi dengan berbagai pihak, dalam rangka membantu percepatan pembangunan masjid  Baitul Mutaqin, disamping memiliki nilai ibadah,  kegiatan karya Bakti TNI seperti ini merupakan implementasi  kegiatan pembinaan teritorial serta memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Keberadaan kita TNI disamping dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial juga harus mampu memiliki nilai manfaat bagi masyarakat disekitar kita. Tegas Letkol Inf Laode M Nurdin yang baru 2 hari menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)  

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *